• Berita Terbaru

    May 30, 2018

    Elnusa News , May 30, 2018

    Jelang Lebaran, DKP Jamin Stok Ikan Air Tawar dan Laut Tersedia

    Sekdis Kelautan dan Perikanan Dr.Ir. Haidy Malingkas.
    SULUT,Elnusanews - Pemerintah provinsi Sulut melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Sulut menjamin ketersediaan stok ikan cukup hingga Lebaran 1439 H, bagi warga bumi nyiur melambai Sulawesi Utara.
    Pernyataan tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Ronald Sorongan melalui Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Dr. Ir. Haidy Malingkas, MSi, kepada elnusanews.com, Rabu (30/5/2018).
    "Untuk jelang lebaran ketersediaan stok ikan cukup. Kita dari komiditi-komoditi, ada komiditi eksport tetapi kita juga memiliki komoditi yang subtitusi. Subtitusi itu ikan-ikan jenis tertentu yang beredar di pasar-pasar tradisional dan itu memang cukup untuk didistribusikan kepada masyarakat. Tentunya DKP menjamin bahwa stok ikan tersedia," beber Malingkas.
    Malingkas menyebutkan produksi perikanan saat ini sedang mengalami kenaikan terutama pada penangkapan yang berasal dari kapal-kapal nasional maupun kapal tradisional.
    "Karena kita lihat fishing ground kita semakin bagus. Ikan-ikan tersedia di laut cukup banyak dengan kondisi yang ada sekarang," sebutnya.
    Sembari mengimbau kepada masyarakat yang ada di daerah ini, lebih khusus warga muslim yang akan merayakan hari Lebaran, tak perlu kuatir, karena stok ikan tetap tersedia, baik untuk komoditi ikan air tawar maupun ikan laut.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Lebaran, DKP Jamin Stok Ikan Air Tawar dan Laut Tersedia Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top