• Berita Terbaru

    May 22, 2018

    elnusanews/com , , May 22, 2018

    OD-SK: Kualitas Tenaga Guru SMA/SMK Perlu Di Tingkatkan

    SIAU,Elnusanews - Ada tiga hal subtansi pendidikan yang harus dipahami oleh para tenaga guru untuk dijabarkan kepada para siswa-siswi dalam pengembangan dunia pendidikan yang ada di daerah bumi nyiur melambai provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Tiga hal ini harus diperhatikan oleh para tenaga guru, subtansi pendidikan seperti kecakapan, transformasi ilmu dan nilai.

    Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, melalui Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat tatap muka dengan
    seluruh Kepsek SMA/SMK sederajat se Kabupaten Kepulauan Sitaro, SMK Negeri 1 Siau Timur Kabupaten Sitaro, Selasa (22/5/2018).

    "Semua sudah tahu bersama bagaimana hasilnya dari tiga hal ini, transformasi ilmu, kecakapan dan nilai. Saya (wagub kandouw) berikan contoh dengan ilmu ini jelas bisa diukur dengan sistem pendidikan kurikulumnya. Berdasarkan Lulusan UNBK SMA/SMK bukan suatu hal yang membagakan. Ilmu saja bisa diukur dengan parameter UNBK di Sulut diranking 27, ini menjadi tanda awas, kita harus benahi semua, baik pemkot/pemkab harus kerjasama ini karena kesinambungan antara pendidikan rendah dan menengah merupakan satu kesatuan, apa yang salah ini ? pastinya bukan muridnya yang salah melainkan guru-gurunya yang perlu kita perbaiki kualitasnya," beber Wagub Steven Kandouw.

    Untuk itu dirinya berharap kepada tenaga guru SMA/SMK sederajat agar lebih tingkatkan kualitas kerja sesuai dengan harapan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam rangka mewujudkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) di sektor pendidikan.

    Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Bupati Sitaro Tonny Supit, Staf khusus Gubernur John Suak, Hendrik Manosoh, Kadis Perpustakaan Sulut Jani Lukas, Kasat Pol PP Sulut Evans Liow dan Jajaran Diknas Sulut serta para Kepsek/Guru-guru SMA/SMK se Siau.

    (ROKER)








    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK: Kualitas Tenaga Guru SMA/SMK Perlu Di Tingkatkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top