• Berita Terbaru

    May 25, 2018

    elnusanews/com , May 25, 2018

    Gubernur Olly: PKB GMIM Ciptakan Kehidupan Harmonis Dalam Bermasyarakat

    SULUT,Elnusanews - Seluruh Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Injil di Minahasa (GMIM) diharapkan mampu menciptakan kehidupan harmonis dalam bermasyarakat di provinsi Sulut.
    Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan sambutan dalam ibadah agung Hari Persatuan (Hapsa) dan Pekan Olahraga (Por) PKB GMIM tahun 2018 yang diselenggarakan di ex pacuan kuda Tountimomor Kakas Barat Minahasa, Jumat (25/5). Ibadah tersebut dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pendeta Hein Arina.
    Hapsa dan Por kali ini mengambil tema Tuhan mengangkat kita dari samudera raya (Mazmur 71:20b) dan sub tema melalui Hapsa dan Por PKB Sinode GMIM kita tingkatkan spiritual, sportivitas, dan mengembangkan etos kerja dalam semangat kebersamaan untuk budaya dan masyarakat.
    PKB GMIM senantiasa memainkan perannya dalam keluarga, berjemaat dan masyarakat,  harus menjadi terang menciptakan kehidupan yang jauh dari apatisme, sikap dengki. Para PKB harus menjadi figur kepala keluarga yang memberi inspirasi dan sumber motivasi bagi perkembangan anak.
    Pria Kaum Bapa Menjadi panutan dalam masyarakat, motor dalam gereja untuk terus berbenah dan mengembangkan kapasitas pelayanan. Berbagai capaian keberhasilan pembangunan Sulut tidak lepas dari peranan PKB GMIM, untuk itu PKB harus terus menjadi pelopor kerukunan dan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat.
    Melalui pelaksanaan Hapsa dan Por kali ini, menjadi momentum syukur dan wahana pembangunan iman dan wadah merefleksikan kembali komitmen Kaum Bapa GMIM  untuk mengimplementasikan tri tugas panggilan gereja.
    Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang juga merupakan ketua umum pelaksanaan Hapsa dan Por PKB GMIM 2018 dalam sambutan mengatakan kegiatan Hapsa dan Por ini merupakan wahana penguatan iman percaya dan kebersamaan PKB GMIM. Wagub berharap acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana.
    Diketahui dalam pelaksanaan Hapsa dan Por PKB GMIM ini dilaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya lomba CCA, kesenian, olahraga, pemeriksaan kesehatan, pemberian bibit kayu, bibit ikan, pemberian alat pertanian dan aksi sosial pemberian sembako bagu warga jemaat yang berkekurangan.
    Hadir dalam ibadah tersebut unsur Forkopimda Sulut, Bupati Walikota, para pelayan PKB GMIM.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly: PKB GMIM Ciptakan Kehidupan Harmonis Dalam Bermasyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top