• Berita Terbaru

    May 23, 2018

    elnusanews/com May 23, 2018

    Pemkab Minahasa Bukber di Mesjid Baiturrahman Amongena Tiga Langowan Timur

    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa melakukan safari ramadhan sekaligus buka puasa bersama (Bukber) di Mesjid  Baiturrahman Amongena Tiga Langowan Timur, Selasa 23/5/2018.

    Dikesempatan itu, Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA mengatakan dibulan puasa ini, kita dituntut untuk mawas diri dan menghindari hal-hal yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

    “Apalagi di beberapa tempat sudah terjadi peristiwa yang bisa menghancurkan kerukunan antar umat beragama. Karena itu, mari kita memupuk kebersamaan dan rasa sepenanggungan,” ujar Mewoh.

    Dirinya juga mengatakan, kegiatan seperti itu adalah bentuk kewajiban pemerintah kepada masyarakat, Karena safari ramadhan serta bukber adalah cerminnan terjalinya sinergitas yang baik antara pemerintah dengan masayarakat.

    “Sinergitas ini harus terus dipupuk dan dipelihara. Apalagi kerukunan hidup antar umat beragama di daerah ini adalah percontohan untuk daerah-daerah lain di negara ini,” jelasnya.

    Selanjutnya, di Bulan suci Ramadhan dan bulan penuh rahmat ini, Mewoh mengajak masyarakat khususnya yang merayakan untuk bisa meningkatkan iman serta kasih sayang terhadap sesama.

    “Dalam momentum sakral ini, mari kita tingkatkan iman kita agar berbuah baik bagi sesama,” pungkasnya.

    Pada kesempatan tersebut, Mewoh menyerahkan sejumlah bantuan kepada 11 jemaah.

    Tampak hadir, selain umat muslim di Langowan Raya, juga Asisten I Denny Mangala, Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan, Kepala Dinas Sosial Royke Kaloh, Jajaran Pimpinan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Minahasa, Ketua MUI Kabupaten Minahasa, Camat Langowan Timur Seska Maseo, Camat Langowan Selatan Dolvy Tumangkeng, Camat Langowan Barat Lendy Aruperes, Iman – Imam Masjid se Kecamatan Langowan Timur, serta Umat Muslim se Kecamatan Langowan Timur.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minahasa Bukber di Mesjid Baiturrahman Amongena Tiga Langowan Timur Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top