• Berita Terbaru

    May 30, 2018

    Elnusa News , May 30, 2018

    Optimalkan Program ODSK, DKP Siap Terbitkan Kartu "KUSUKA"

    Kabid Perikanan Tangkap Dr. Ir. Tienneke Adam, M.Si.
    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka mengoptimalkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) di sektor Kelautan dan Perikanan. Maka, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Daerah Provinsi Sulawesi Utara, akan segera menerbitkan kartu "KUSUKA" atau kartu pelaku usaha kelautan perikanan. Kartu KUSUKA itu berlaku bukan untuk hanya untuk nelayan tetapi untuk pembudidaya, untuk pengelola maupun untuk pemasaran hasil perikanan.
    "Jadi, satu kartu itu semua mencakup beberapa usaha perikanan, tidak hanya berlaku untuk nelayan. Tapi kartu KUSUKA ini untuk semua pelaku usaha kelautan dan perikanan termasuk untuk nelayan pembudidaya, pengelola, dan pemasar hasil perikanan. Kartu ini sangat cukup bermanfaat," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Provinsi Sulut, melalui Kabid Perikanan Tangkap  Dr. Ir. Tienneke Adam, M.Si, kepada elnusanews.com, Rabu (30/52/2018).
    Lanjut Tienneke Adam menyebutkan kartu "KUSUKA" ini dikeluarkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI)
    "Kartu ini akan dicetak oleh BNI dan akan berikan kepada pelaku usaha kelautan dan perikanan. Pokoknya Kartu ini sangat bermanfaat bagi nelayan dan para pelaku usaha perikanan dan kelautan," ujarnya Adam.
    Lebih lanjut Adam mengatakan sampai saat ini tim penyuluh kelautan sedang melakukan pendataan di lapangan.
    "Karena pendataannya harus tuntas tahun ini," tandasnya.
    Nantinya penerima kartu "KUSUKA" kata Adam  harus benar-benar terdata aplikasinya dan sesuai dengan aturan yang 
    ada.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Optimalkan Program ODSK, DKP Siap Terbitkan Kartu "KUSUKA" Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top