• Berita Terbaru

    May 24, 2018

    elnusanews/com May 24, 2018

    KPUD Bolmut Pastikan Kesiapan Logistik Pemilukada

    Bolmut, Elnusanews – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memastikan kesiapan Logistik Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018. Hal ini sebagaimana yang disampaikan salah seorang Komisioner KPUD Bolmut Maxi Takumansang kepada awak media Elnusa pada Kamis (24/05/2018) pagi tadi.

    “Untuk logistik pemilukada, kami pastikan dalam waktu dekat akan segera siap. Sekarang ini kami sedang melakukan pengecekan bilik suara dan kotak suara. Untuk tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) sendiri, kami menyiapkan tiga sampai empat bilik suara,” ujar Takumansang.

    Takumansang juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini, surat suara juga akan sampai di sekretariat KPUD Bolmut. “Untuk surat suara sendiri,sedang dikerjakan oleh pemenang tender yang beralamat di Kudus, Jawa Tengah. Kertas suara tersebut sendiri  akan dikirim satu atau dua hari ini. jadi, kami pastikan jauh hari sebelum pelaksanaan Pemilukada, seluruh Logistik kami pastikan aman,” Terangnya.

    Takumansang menambahkan bahwa untuk surat suara sendiri, akan langsung disortir dan dilipat setelah sampai di secretariat KPUD Bolmut. “Untuk jumlah surat suara sendiri adalah sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Bolmut yakni 54.035 ditambah 2,5% surat suara cadangan. Sementara untuk surat suara yang  dipersiapkan pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) jika nanti terdapat sengketa, Kami (KPU) telah menyiapkan 2000 Surat suara yang memiliki kode sendiri. Hal ini dibuat agar surat suara tersebut tidak disalah gunakan pada pemilihan nanti. Sedangkan untuk pelipatan dan penyortirannya akan kami kerjakan sesegera mungkin ketika surat suara telah tiba disini (Sekretariat KPUD Bolmut). Yang pasti, dalam waktu dekat, kami pastikan semuanya tersedia sebagaimana yang direncanakan.”jelasnya. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPUD Bolmut Pastikan Kesiapan Logistik Pemilukada Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top