• Berita Terbaru

    May 29, 2018

    elnusanews/com , May 29, 2018

    OD-SK Ajak Masyarakat Secara Bersama Perangi Kemiskinan

    Wagub Sulut Steven Kandouw.
    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengikuti acara Mahi' E I Kite Musombang Dingangu Tembonang Wanua di Tateli Raya Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Senin (28/05/2018).

    Dalam sambutannya, Wagub Kandouw mengapresiasi pertemuan dengan masyarakat Tateli Raya dalam kegiatan Musombang.

    Menurut Kandouw, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian dari Pemprov Sulut kepada 15 kabupaten kota untuk menanggulangi kemiskinan termasuk di Mandolang.

    Lanjut Kandouw, untuk memerangi kemiskinan, semua lapisan masyarakat harus terlibat didalamnya, baik tokoh agama, pemerintah kota, provinsi dan pusat.

    "Kunci utama perangi kemiskinan adalah dari masyarakat seperti yang dikatakan Presiden adalah kerja, kerja dan kerja," katanya.

    Disamping itu, salah satu program pemerintah untuk menangulangi kemiskinan adalah BPJS Kesehatan. Diketahui, baru 65 persen masyarakat Minahasa yang mendapat BPJS Kesehatan.

    "Untuk itu janji pak gubernur semua rakyat di Minahasa harus dapat BPJS," tandas Kandouw.

    Lebih jauh Wagub Kandouw menyebutkan lobi yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey, SE kepada pemerintah pusat berhasil membuat Sulut mendapat jatah bedah rumah sebanyak 4000 ribu unit rumah. Semuanya itu untuk menanggulangi kemiskinan di Sulut.

    "Karena itu kemiskinan harus diatasi dengan kerja bersama, masyarakat harus jemput bola untuk perangi kemiskinan," bebernya.

    Wagub Kandouw menambahkan juga untuk menjaga kerukunan antar umat beragama bagi saudara-saudara kita umat muslim selamat berpuasa jadikan bulan Ramadhan ini untuk introspeksi diri.

    "Pesan pak gubernur jaga ketentraman kedamaian kerukunan karena di tempat lain tidak seperti ini untuk itu jaga keharmonisan antar umat beragama," harapnya.

    "Kalau kemiskinan bisa teratasi pasti rakyat senang pemerintah senang semua pasti senang, pesan pak gubernur mari torang baku- baku bae baku -baku sayang baku- baku kase inga," kunci Wagub Kandouw.

    Pada kesempaten tersebut Pemprov Sulut juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Tateli Raya.

    Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten Edison Humiang, Kepala Biro Perbatasan Djemmy Gagola, Staf Khusus Gubernur Hendrik Manosoh, Camat Mandolang Arthur Palilingan, Hukum Tua Tateli Raya, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Teteli Raya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Ajak Masyarakat Secara Bersama Perangi Kemiskinan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top