• Berita Terbaru

    May 31, 2018

    Elnusa News , May 31, 2018

    Perang Yel-yel dari So Tua, Paket C hingga Narkoba Warnai Debat Kedua

    MINAHASA,Elnusanews -Kendati berjalan lancar dan aman, namun pelaksanaan debat publik ke dua Cabup-Cawabup Pilkada Minahasa di Mercure Tateli Hotel Rabu (30/05/2018) tetap diwarnai riak-riak kecil. Paling terlihat dan terdengar secara langsung adalah perang yel-yel masing-masing pendukung.
    Pada perang yel-yel di ruang tempat pelaksanaan debat berlangsung sopan dan kreatif, sebaliknya di luar justru sedikit melenceng dan sedikit panas. Selain teriakan masing-masing nomor urut, kedua pendukung pun saling meneriaki dengan kata yang menggelitik.
    Pantauan wartawan di luar arena, tampak dua kelompok saling ejek dengan yel-yel masing-masing. Ada yang menyuarakan ‘so tua…so tua, so tua,’ namun dibalas dengan teriakan ‘paket C paket C hingga Narkoba…Narkoba…Narkoba.”
    Kendati suasana sedikit memanas tapi masing-masing kubu masih saling kontrol sehingga situasi terkendali sampai debat selesai. Apresiasi jika pantas diberikan pada aparat keamanan yang terus memberikan pengawalan ketat pada para pendukung.
    Penjabat Bupati Minahasa Roy Mewoh usai debat mengatakan pujian terhadap para pendukung masing-masing paslon yang mampu menciptakan keamanan. “Saya memberikan apresiasi kepada KPU karena pelaksanaan ini sudah berhasil dan berjalan dengan baik sesuai apa yang kita semua harapkan, yaitu keamanan yang kondusif. Serta apresiasi terhadap semua peserta Pemilu yang bisa menahan diri. Tidak ada gejolak-gejolak, perbedaan itu biasa,” tutur Mewoh.
    Ia pun meminta kepada masyarakat Minahasa untuk mempertahankan situasi kondusif hingga hari pemilihan 27 Juni 2018.“Tentunya saya mengimbau kepada semua masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan,” tutup Mewoh.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perang Yel-yel dari So Tua, Paket C hingga Narkoba Warnai Debat Kedua Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top