• Berita Terbaru

    May 28, 2018

    Elnusa News May 28, 2018

    Komisi I Pertegas Jabatan TUP Wabup Harus Terisi

    MINUT, Elnusanews-- Kekosongan jabatan Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP) Wakil Bupati Joppi Lengkong ternyata berbuntut panjang. Senin (28/5), Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mempertanyakan ke pihak eksekutif saat menggelar rapat evaluasi bersama Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

    Rapat yang dipimpin langsung Ketua Komisi I Stendy Rondonuwu mengatakan, sudah lama pihak DPRD mempertanyakan masalah kekosongan jabatan Kabag TUP Wakil Bupati, hanya saja baru kali ini diperhadapkan langsung ke instansi yang terkait. Dirinya menegaskan, sangat menyesalkan rolling yang terjadi beberapa waktu lalu, menyisakan tanda tanya besar dikalangan masyarakat Minut.

    "Apa sebenarnya yang menjadi masalah ketika semua jabatan yang digeser terisi, bahkan malah ada satu ASN yang merangkap dua jabatan. Tentu kami sebagai Komisi terkait harus mempertegas apa yang menjadi penyebab dan kami minta dalam waktu dekat agar segera bisa terisi, karena TUP sangat melekat dengan kegiatan adiministrasi Wakil Bupati,"tegas Ketua Demokrat Minut itu.

    Sementara itu, Kepala BKPP Stevy Watupongoh menuturkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti rekomendasi DPRD dalam hal ini Komisi I sebagai mitra kerja BKPP. Dan ia mengakui sudah menjelaskan keterkaitan kekosongan jabatan TUP Wakil Bupati saat rolling beberapa waktu lalu.

    "Dalam waktu dekat ini kita akan tindaklanjuti. Sudah kita bahas bersama legislatif. Saat ini kami sedang mengkaji untuk pengisian posisi tersebut. Dan juga sudah harus berkordinasi dengan atasan dalam hal ini Sekertaris Daerah dan Assisten terkait,"terang mantan Kabag Humas itu. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi I Pertegas Jabatan TUP Wabup Harus Terisi Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top