• Berita Terbaru

    May 18, 2018

    elnusanews/com May 18, 2018

    Rawung Ajak Warga Bitung Menanam dan Pemanfaatan Lahan Tidur

    BITUNG, Elnusanews - Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung hadir sekaligus membuka kegiatan Launching Gerakan Menanam dan Pemanfaatan Lahan Tidur yang digelar di Kecamatan Madidir, Kelurahan Madidir Weru, Jumat(18/5/2018) pagi tadi.

    Dalam kesempatan itu, Rawung mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat kota Bitung dalam memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

    "Faktor penyebab terjadinya lahan tidur salah satunya ialah pemilik lahan yang sering menganggap bahwa pertanian merupakan mata penceharian yang kurang menguntungkan," tutur Rawung didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung.

    Disamping itu, masyarakat pada umumnya disibukan dengan aktivitas atau pekerjaan utama sehingga tidak ada waktu dalam memanfaatkan lahan tidur, padahal jika dimanfaatkan dengan baik dan maksimal akan memberi nilai ekonomis.

    "Berkebun adalah satu diantara kesibukan yang mengasyikkan dan juga menyehatkan sekaligus menghasilkan. Jika ada waktu senggang di rumah, Anda dapat memafaatkannya untuk berkebun dengan berbagai cara dan inovasi agar lahan anda menjadi produktif." tuturnya.

    Adapun jenis tanaman yang ditanam dalam kegiatan tersebut adalah Jagung, hal tersebut dikarenakan Jagung merupakan salah satu bahan makanan pokok di Indonesia dan memiliki kedudukan yang sangat strategis setelah beras.

    "Dalam perspektif ekonomi modern, jagung tidak hanya berfungsi sebagai bahan pangan, tetapi juga merupakan bahan baku utama bagi industri makanan dan pakan ternak (produk jagung)." pungkas Rawung. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rawung Ajak Warga Bitung Menanam dan Pemanfaatan Lahan Tidur Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top