• Berita Terbaru

    May 28, 2018

    Elnusa News , May 28, 2018

    OD-SK Harap IAIN Manado Hasilkan Lulusan yang Berkualitas

    Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.
    SULUT,Elnusanews - Kepada Civitas Akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado diharapkan menghasilkan lulusan kompetibel yang bisa bersaing dan menolong daerah Sulawesi Utara (Sulut).

    Hal ini dikatakan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw usai buka puasa bersama dengan Civitas Akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Senin (28/5/2018) malam.

    Lanjut Wagub Kandouw menyebutkan lulusan kompotibel itu, bisa membantu masyarakat selain pribadi diri sendiri.

    "Karena sesuai fakta, diera sekarang ini tidak gampang untuk bersaing dengan para pendatang di Sulut ini. Saya berharap lulusan IAIN bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing," pungkasnya.

    Sementara itu Rektor IAIN Manado Dr. Rukmina Gonibala mengatakan IAIN saat ini baru berjalan memasuki 4 tahun setelah 17 Oktober 2014 transformasi dari STAIN menjadi IAIN sedang mempersiapkan SDM serta Infrastruktur maupun tenaga pendidik seperti dosen dengan Renstra pada tahun 2020 IAIN sudah menjadi Universitas.

    “Untuk menjadi Universitas itu persyaratannya banyak terutama lahannya kemudian infrastruktur, kemudian tenaga dosen, kemudian akreditasi mahasiswa dari luar negeri harus ada karena itu nanti di bulan September nanti mahasiswa dari Thailand 5 orang kemudian dari Philipina juga akan datang kuliah disini,” beber Gonibala.

    Lanjut Gonibala, saat ini IAIN Manado terus melakukan inovasi berbenah agar Ranstra pada tahun 2020 untuk menjadikan IAIN menjadi Universitas dapat tercapai sesuai target yang ditetapkan.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Harap IAIN Manado Hasilkan Lulusan yang Berkualitas Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top