• Berita Terbaru

    May 29, 2018

    elnusanews/com , May 29, 2018

    Wakil Walikota Mor D.Bastiaan Hadiri Perayaan Waisak di Vihara Dammadipa

    Manado, Elnusanews - Wakil Walikota Manado Mor D.Bastiaan SE mewakili Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA menghadiri perayaan hari Tri Suci Waisak 2562 BE tahun 2018 yang dilaksanakan umat Buddha, dan ikut beribadah bersama umat Buddha di Vihara Dammadipa, Kecamatan Wenang, Selasa (29/05/2018) pagi hingga siang tadi.
    Wawali Mor menyampaikan lewat sambutan, Umat Buddha di Kota Manado telah ikut berperan menjadikan Manado sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia.

    "Saya mewakili Pak Walikota ingin memberikan apresiasi kepada umat Buddha yang ada di Kota Manado. Dalam perayaan Hari Raya Waisak ini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas peran umat Buddha dalam menciptakan suasana yang aman dan rukun sehingga Kota Manado ditetapkan sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia," ujar Wawali Mor.
    Ia mengatakan, untuk menjadikan Kota Manado kota paling toleran di Indonesia tidaklah mudah, karena butuh keterlibatan semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat termasuk umat beragama.

    "Saya yakin untuk meraih predikat sebagai kota paling toleran tidak mudah, butuh keterlibatan kita semua. Namun, tidaklah sulit untuk meraih predikat itu, yang paling sulit adalah mempertahankannya. Karena itu, sikap hidup kita sebagai masyarakat Kota Manado yang rukun dan saling hormat menghormati antar pemeluk agama, harus pula mendukung penuh Manado sebagai kota paling toleran di Indonesia," tandas Wawali Mor.
    Ditengah perayaan Hari Tri Suci Waisak tahun 2018 ini, Wawali Mor mengajak umat Buddha di Kota Manado untuk menyukseskan program Pemerintah Kota Manado; termasuk dalam upaya mempertahankan citra Kota Manado sebagai kota paling toleran di Indonesia.

    "Saya mengajak umat Buddha di Kota Manado untuk bantu kami pemerintah Kota Manado dengan semua programnya. Terutama dalam mempertahankan citra Kota Manado sebagai kota paling toleran di Indonesia," pinta Wawali Mor.

    Peribadatan Hari Raya Waisak di Vihara Dammadipa diikuti ratusan umat Buddha di Kota Manado. Tampak mendampingi Wawali Mor anggota Presidium Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Sofandi Siwi, Camat Wenang Donald Sambuaga dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos.
    (moris*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakil Walikota Mor D.Bastiaan Hadiri Perayaan Waisak di Vihara Dammadipa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top