• Berita Terbaru

    May 25, 2018

    elnusanews/com May 25, 2018

    Micky Wenur Hadiri Rapat Kerja Keuangan Daerah Tahun 2018 dan Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2019

    TOMOHON, Elnusanews - Kota Tomohon, Ir. Miky JL Wenur menghadiri Rapat Kerja Keuangan Daerah Tahun 2018 dan Sosialisasi PERMENDAGRI Nomor 38 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2019 di Grand Sahid Jaya Jakarta (Kamis, 24 Mei 2018).

    Rapat yang dibuka secara langsung oleh MENDAGRI Tjahjo Kumolo ini dihadiri oleh Para Ketua DPRD, Sekda serta Karo/Kabag Perekonomian  Provinsi dan Kab/Kota seluruh Indonesia.

    Adapun narasumber dalam Rapat Kerja dan Sosialisasi ini, terdiri dari Mendagri,  Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, Dirjen Kementerian Keuangan, serta staf ahli Badan Pemeriksa Keuangan RI.

    Dalam sambutannya, Mendagri meminta Pemerintah Daerah untuk menetapkan fokus pembangunan dengab memperhatikan isu strategis dan permasalahan yang ada dengan memperhatikan fokus program nasional.

    “Pemda juga diharapkan agar memperhatikan masalah bencana alam di daerah serta tetap bersinergi dengan pemerintah pusat dalam hal perencanaan pembangunan.”ujarnya

    Sementara Ketua DPRD Ir. Miky JL Wenur berharap Pemkot Tomohon dalam menyusun APBD Tahun 2019 nanti agar mengacu pada Permendagri no 38 tahun 2018 ini, dimana ada beberapa hal teknis yang mengalami perubahan jika dibandingkan dgn Permendagri sebelumnya, antara lain jadwal pengajuan dan pembahasan KUA PPAS dan RAPBD,  serta batas waktu penetapan dan evaluasi APBD tahun 2019.

    Selain itu juga, Wenur meminta Pemkot Tomohon untuk tetap memperhatikan program-program pembangunan yg pro rakyat.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Micky Wenur Hadiri Rapat Kerja Keuangan Daerah Tahun 2018 dan Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2019 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top