• Berita Terbaru

    May 31, 2018

    Elnusa News May 31, 2018

    Sering Terjadinya Gangguan, Disdukcapil Sulut Janji Sampaikan Ke JAMKORDAT

    MINSEL, Elnusanews- Berbagai upaya terus dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa Selatan dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat melalui Perekaman El-KTP, pembuatan Akte Kelahiran, KK dan sebagainya.

    Namun ada satu hal yang menjadi kendala di saat melakukan perekaman maupun percetakan EL-KTP yaitu sering terjadinya gangguan pada Jaringan satelit disaat melakukan pengoperasian.

    Seperti yang diakui Kabid Kependudukan dan Catatan Sipil Propinsi Sulut Jeane E. Wowor usai mendampingi Tim Kementerian Dirjen Atminduk dalam monitoring pada, Kamis 31 Mei 2018 di kantor Capil Minahasa Selatan.

    Menurutnya, salah satu penyebab permasalahan yang terjadi di Disdukcapil Minahasa Selatan yaitu sering terjadinya gangguan pada Jaringan satelit sehingga menghambat baik perekaman maupun percetakan.

    Oleh karena itu, dirinya berjanji permasalahan ini akan disampaikan ke Jamkordat Kementerian untuk secepatnya dilakukan perbaikan, sembari mengapresiasi pelayanan Disdukcapil Minahasa Selatan yang sangat baik, cetusnya.

    Terpisah Kadis Disdukcapil Minahasa Selatan Drs. Corneles Mononimbar, MM mengungkapkan, dalam monitoring ini Tim Dirjen Atminduk Kementerian menganjurkan adanya pembiayaan APBD pada alat-alat yang sudah rusak karena dana APBN hanya sekali memberikan bantuan.

    "Kalau memang awalnya sudah di biayanya dari dana tersebut, harusnya semua perbaikan sampai dengan pergantian alat baru harus  dari APBN dan tak perlu lagi memakai dana APBD karena selama tahun 2011 biaya yang dipakai untuk perbaikan semuanya bersumber dari APBD" katanya.

    Dikatakan pula, Kabupaten Minahasa Selatan tinggal dua Kecamatan yang aktif yang bisa di monitoring langsung lewat satelit yaitu Kecamatan Modoinding dan Amurang dan sisanya sudah eror.

    Sementara untuk percetakan luar Domisili yang ada di Sulut, pertama kali Kabupaten Minahasa Selatan sendiri, terang Mononimbar.

     (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sering Terjadinya Gangguan, Disdukcapil Sulut Janji Sampaikan Ke JAMKORDAT Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top