• Berita Terbaru

    May 22, 2018

    elnusanews/com , , May 22, 2018

    Safari Ramadhan di Siau, Kandouw Tegaskan Persaudaraan Kebangsaan Itu Nomor 1

    SIAU,Elnusanews - Dalam kunjungan kerja Pemrintah Provinsi (Pemprov) Sulut di Kabupaten Kepulauan Sitaro, mewakili Gubernur Olly Dondokambey oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw pada kesempatan silaturahmi dalam agenda Safari Ramadhan Pemprov Sulut melalui Biro Kesra yang berkoordinasi dengan Kabupaten /Kota dimulai di Jamaah Masjid Al-Jihad Ulu Siau di Kompleks Perkampungan Islam Ulu Siau, Selasa (22/05) malam, sebelum memberikan sambutan telah menyerahkan bantuan berupa Alquran, Obat-Obatan dan bahan makanan kepada Jamaah Masjid Al-Jihad Ulu Siau.

    Wagub Kandouw dalam sambutannya selaku Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa paxa hari ini bisa bertemu dalam keadaan sehat walafiat.

    "Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja bersilaturahmi dalam Safari Ramadhan, juga pada besok hari (Rabu) menghadiri acara HUT Kabupaten Sitaro dan juga agenda kerja lainnya juga. Namun, momentum Ramdahan ini jadi instropeksi diri kita dalam kehidupan setahun berjalan ini apakah sudah menjadi rahmat dan berkat bagi orang lain, saudara keluarga, agama, masyarakat serta bangsa dan negara? Hal itu menjadi penilaian diri sebagai muslim," terang Kandouw.

    Selain itu selaku pemerintah provinsi,
    Wagub juga mengungkapkan bahwa tentang maha besarnya ajaran dari Nabi (Muhammad SAW) yang jikalau diamalkan dijalani dengan baik dan benar dipastikan kehidupan didunia aman damai dan tentram sentosa.

    "Sebagai umat yang baik, ukhuwah keislaman persaudaraan di Kepulauan Sitaro itu harus betul-betul di jaga terutama di Ulu Siau. Disisi lain juga persaudaraan kebangsaan atau Ukhuwah Wataniyah, dimana keduanya harus jalan bersama antara muslim dan saudara sekebangsaan. Jika kita jalani dengan baik rasa-rasanya surga itu sudah pidah di Sulut, di Siau Tagulandang Biaro terutama Ulu Siau," ujarnya sembari mengajak di bulan suci Ramadhan ini untuk sama-sama kita menjaga baik ajaran ini, bukan hanya saudara Muslim tapi semua agama karena Sulut merupakan Rolermode/percontohan provinsi paling toleran di Indonesia.

    "Pak Gubernur kita mempunyai jargon Torang Samua Ciptaan Tuhan yang sebelumnya juga ada Torang Samua Basudara, artinya tidak hanya sesama makhluk hidup namun juga dengan alam semesta yang juga ciptaan Tuhan kita harus menjaga. Paling fenomena, Torang Samua Ciptaam Tuhan mempunyai makna sangat mendalam yang jika dikorelasi itu Hablumminannas dan Hablumminanallah yang hubungan antara sesama manusia dan juga hubungan dengan Tuhan. Karena persaudaraan kebangsaan itu nomor satu (1)," tandas Wagub.

    Sementara itu Bupati Sitaro, Toni Supit, dalam sambutannya mengungkapkan dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Sulut dan Pemkab Sitaro bersama umat muslim Jamaah Masjid Ulu Siau, selaku pemerintah kabupaten berterima kasih atas kunjungan dari pak Wakil Gubernur, Steven Kandouw yang sudah berkesempatan bersama-sama bersilaturahmi bertatap muka langsung bersama masyarakat Sitaro khususnya di Ulu Siau.

    Dikatahui pada kesempatan itu masyarakat muslim Jamaah Masjid Al-Jihad dan umat Muslim Sitaro menyambut hangat kehadiran dari Wagub Steven Kandouw itu yang dinilai merupakan suatu penghargaan bagi jamaah di Ulu Siau yang mendapat perhatian dari Pemprov Sulut. Dimana ajang silaturahmi itu juga merupakan perdana dari Pemprov Sulut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Safari Ramadhan di Siau, Kandouw Tegaskan Persaudaraan Kebangsaan Itu Nomor 1 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top