• Berita Terbaru

    May 23, 2018

    elnusanews/com , May 23, 2018

    2020, Netizen Jagokan Figur CHRISTIANO TALUMEPA Pimpin Manado

    Christiano Talumepa.
    MANADO,Elnusanews - Melalui Akun Facebook (Fb) pribadi atas nama Opa Venche Jo, yang memposting mantan Assisten III Setdaprov Sulut Christiano Talumepa, tertanggal 16 Mei 2018, terkait segudang pengalaman di dalam bidang pemerintahan mendapat respon positif warga netizen atau para pengguna Facebook (Fb) lainnya. Bahkan dalam akun Fb milik Opa Venche Jo yang dibagikan itu, ramai dengan komentar dan memberikan jempol (like)  pada postingan tersebut. 

    Herannya lagi dalam beberapa sahabat Fb dari Opa Venche Jo itu berkomentar bahwa sosok/figur yang paling layak untuk pemimpin kota Manado kedepan yang paling pantas yakni Christiano Talumepa.

    Menanggapi hal tersebut, birokrat handal pemerintah provinsi Sulut  itu ketika bertatap muka dengan elnusanews.com, Rabu (23/5/2018), hanya mengatakan kaget dengan para warga netizen yang mengomentari status yang dibagikan oleh akun Fb Opa Venche Jo tersebut.

    Lebih lanjut ia menyebutkan sampai saat ini dirinya belum terpikir untuk maju sebagai calon peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) dimanapun, karena masih tetap fokus sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemprov Sulut sebagai Staf Gubernur Sulut.

    "Tentunya saya (Cristal-red) memberi apresiasi yang besar atas dorongan masyarakat kota Manado, biarlah hal itu mengalir tapi untuk sekarang saya masih berpikir untuk kerja kerja kerja menuju Sulut Hebat. Intinya saya belum pernah berpikir untuk maju kandidat walikota karena untuk saat ini masih sangat dini untuk membicarakan hal itu, dan kalau dihitung-hitung saya rugi kalau ikut jadi kandidat karena saat ini saya masih punya 12 tahun dinas setelah itu baru pensiun. Dan saat ini karier saya sudah sangat jelas jadi sekarang ini yang ada dipikiran saya hanyalah kerja kerja dan kerja bukan pilkada 2020," pungkas mantan Kadisnakertrans Sulut itu.

    Berikut postingan Akun Fb dari Opa Venche Jo sebagai berikut :
    CHRISTIANO TALUMEPA Mantan Ass. III Kantor Gubernur Sulut yg seblmx menjabat  Kepala Biro Hukum, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Koperasi UMKM Pemprov Sulut.

    Sekilas tentang CHRISTAL (Christiano Talumepa). Seorang Birokrat Muda yang BENING BERSIH BERSINAR. Sebagai seorang BIROKRAT CHRISTAL punya segudang pengalaman dalam bidang pemerintahan.
    Beliau pernah menjabat KEPALA BIRO HUKUM termuda di Indonesia, yg mampu menyelesaikan banyak permasalahan hukum saat itu termasuk menyelamatkan aset2 pemerintah daerah yg menjadi objek gugatan dan juga melakukan pengkajian penyusunan produk hukum daerah serta mengevaluasi produk hukum kabupaten kota sebelum di tetapkan dan diberlakukan sbg regulasi daerah, CHRISTAL juga pernah menjadi KEPALA DINAS TENAGA KERJA dan TRANSMIGRASI yang sempat meresahkan pemilik perusahaan baik Swasta maupun BUMN dan BUMD karena kebijakan-kebijakannya yang mewajibkan setiap perusahaan untuk melakukan perlindungan hak-hak tenaga kerja/ karyawan, seperti kewajiban perusahaan melakukan pemeriksaan kesehatan tenaga kerja & UMP yg layak, sehingga melahirkan UMP tertinggi di Indonesia timur setelah PAPUA dan juga ZERO ACCIDENT/Nol kecelakaan kerja, setelah itu menjabat KEPALA BADAN LINGKUNGAN HIDUP yg saat itu mewajibkan setiap usaha/kegiatan perusahaan untuk wajib memiliki AMDAL/Analisis Dampak Lingkungan, dan membentuk Tim Pengawasan dan Penegakan Hukum Terpadu yg melakukan pemeriksaan terhadap pelaku usaha yang nakal dan pada usia 44 tahun CHRISTAL menjadi ASISTEN 3 “termuda” di Indonesia serta mampu menyelesaikan masalah temuan BPK yang sudah menjadi konsumsi publik karena di sorot semua media saat itu dan  Pemerintah Prov. SULUT dapat meraih kembali penilaian WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Negara (BPK) disamping itu juga  CHRISTAL punya pengalaman sebagai Ketua Tim Evaluasi PERDA APBD Kabupaten/Kota dan PERDA ttg kelembagaan Kabupaten/Kota. CHRISTAL pernah Menjabat sebagai KEPALA DINAS KOPERASI & UKM, dan ditangannya permasalahan 5 (lima) kepemimpinan PUSKUD yg sudah berlarut larut tak terselesaikan oleh 5 Kepala Dinas sebelumnya dapat di selesaikan menjadi 1 (satu) Kepengurusan. Saat ini Gubernur OD Memakai CHRISTAL sebagai POLICY ADVISOR GUBERNUR  / PENASEHAT KEBIJAKAN GUBERNUR dalam Jabatan sebagai STAF AHLI BIDANG PEMERINTAHAN HUKUM DAN POLITIK, yang sehari hari mendampingi Gubernur untuk memberikan saran & pertimbangan agar kebijakan pemerintahan yg diambil tidak berdampak hukum dan politik. Dalam Karier Kepangkatan CHRISTAL pernah mendapat KENAIKAN PANGKAT PRESTASI KERJA LUAR BIASA BAIKNYA 4D, yang diusulkan oleh Gubernur ke BKN Pusat dan diuji oleh 5 pejabat eselon 1 (SESTAMA DAN PARA DEPUTI) yang dipimpin langsung oleh Kepala BKN PUSAT, Pejabat setingkat Menteri. Karier kepangkatan 4D yang mestinya diraih oleh seorang PNS dalam masa kerja dinas 30  tahun, akan tetapi oleh seorang CHRISTAL pangkat golongan tersebut hanya diraih dalam jangka waktu dinas 17 tahun 6 bulan dan rekor kepangkatan seperti ini masih langka di Indonesia.
    Figur Birokrat seperti inilah yang dapat membawa perubahan terhadap kota Manado yang memiliki persoalan pemerintahan, pembangunan, hukum dan kemasyarakatan yang sangat kompleks.
    Figur seperti CHRISTAL yang pantas untuk menjadi pemimpin kota Manado dan harus kita dukung secara bersama sama.

    Postingan yang dibagikan oleh akun Fb milik Opa Venche Jo ini menjadi viral didunia maya (Medsos) dan  menjadi buah bibir di kalangan masyarakat serta para insan pers yang sehari-hari meliput di kantor Gubernur Sulut.


    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2020, Netizen Jagokan Figur CHRISTIANO TALUMEPA Pimpin Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top