• Berita Terbaru

    May 24, 2018

    elnusanews/com May 24, 2018

    Bersama Pemprov Sulut, Pemkab Minahasa Safari Ramadhan di Tombariri

    MINAHASA, Elnusanews  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), melakukan Safari Ramadhan dan berbuka puasa bersama dengan umat Muslim di Kecamatan Tombariri, yang dipusatkan di Masjid An-Nur Desa Borgo, Kamis (24/05) sore.
    Safari Ramadhan dan buka puasa bersama ini, dihadiri langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE (OD), Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, Ketua TP-PKK Sulut Ir Ritha Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr Devi Kartika Kandouw-Tanos MARS, Ketua TP-PKK Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh, Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gofur, jajaran Pemprov Sulut, jajaran Pemkab Minahasa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta umat Nuslim se-Kecamatan Tombariri.
    Gubernur OD dalam sambutannya mengatakan, biarlah di Bulan Suci Ramadhan ini, akan membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat Muslim yang ada di Sulut, termasuk Minahasa.
    “Atas nama Pemerintah, pribadi dan keluarga dengan tulus mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1439 Hijriah tahun 2018. Saya berharap, kebersamaan kita bisa berjalan terus, sehingga apa yang kita harapkan di negara kita ini, yaitu toleransi antar umat beragama terus terjaga, termasuk di Sulut dan Minahasa, tetap terus tercipta toleransi untuk membangun Sulut yang lebih baik,” kata OD.
    Lanjut dikatakan OD, biarlah sogan torang samua basudara, torang semua ciptaan Tuhan, bukan hanya menjadi sekedar slogan melainkan nampak dalam hubungan manusia dengan manusia serta hubungan manusia dengan alam ciptaan Tuhan.
    “Terakhir saya mengingatkan bahwa, silaturahmi sangat penting antara sesama manusia agar tali persaudaraan kita lebih erat,” pungkasnya.
    Dalam buka puasa bersama ini juga dilakukan penyerahan bantuan dari Pemprov Sulut, Kementerian Agama di Sulut dan Pemkab Minahasa, kepada mereka yang kurang mampu.

    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bersama Pemprov Sulut, Pemkab Minahasa Safari Ramadhan di Tombariri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top