• Berita Terbaru

    May 30, 2018

    elnusanews/com May 30, 2018

    ROR Menjawab Petanyaan Ivansa Dengan Program Jitu R3D

    MINAHASA, Elnusanews – Pada Segment ke lima dalam debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa  putaran kedua tahun 2018 yang berlangsung di Hotel Merquere Tateli beach, Rabu 30/5/2018 saling memberikan pertanyaan dan menanggapi.
    Roy Oktavianus Roring (ROR) saat menjawab pertanyaan Ivansa tentang kiat mengatasi/mengakomodir keinginan masyarakat yang belum tentu sinergi dengan kebijakan pusat agar tidak terjadi gesekan antara sesama masyarakat di tingkat bawah, menurutnya ketika dirinya dipercayakan menjadi Bupati program yang  dilaksanakan oleh calon nomor dua adalah program untuk masyarakat Minahasa yang baik dalam pemberantasan kemiskinan, baik dalam pengembangan ekonomi dan berbagai program yang dilakukan itu.
    “Contohnya program yang akan kita lakukan nanti yakni BPJS yang saat ini 75,9 persen sampai 78 persen. Kita telah menjanjikan apabila kita terpilih kita akan menerapkan BPJS 100 perse,  artinya deluruh rakyat Minahasa bukan hanya pendukung saya atau kelompok-kelompok tertentu saja. Karena program ini adalah program yang di peruntukan untuk kesejahteraan masyarakat.” Jawab ROR.
    Dirinya juga menambahkan, misalnya juga santunan tunjangan dana duka. Jika dipercayakan untuk memimpin Minahasa 5 tahun kedepan ROR mengatakan dirinya bersama Pak Roby tidak akan memilih-milih siapa yang memilih atau siapa yang berada di pihak kita.
    “ini adalah program untuk rakyat Minahasa, ketika terjadi duka kita akan memberikan santunan dana duka. Jadi semua program ini di peruntukan untuk  kesejahteraan Minahasa sesuai visi misi program dan kegiatan yang kami bawah ketika berkampanye apabilah kami terpilih.”pungkas ROR.

    Semengara, debat public calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa berlangsung 7 segmen/bagian dengan tema yakni sinergitas perencanaan pembangunan minahasa dalam perpektif system perencanaan pembangunan nasional dan upaya memperkokoh NKRI berkaitan dengan konsepsi sinergi pembangunan kemajemukan atau prularisme budaya dan hubungan antar umat beragama.

    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ROR Menjawab Petanyaan Ivansa Dengan Program Jitu R3D Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top