• Berita Terbaru

    May 19, 2018

    elnusanews/com , May 19, 2018

    Karang Taruna Kawanua Berkarya Siap Harumkan Manado di Tingkat Nasional

    Manado, Elnusanews - Setelah menjadi yang terbaik di tingkat Propinsi, Karang Taruna Kawanua Berkarya dari Kelurahan Winangun Satu Kecamatan Malalayang bakal bertarung di tingkat Nasional Karang Taruna terbaik tahun 2018.

    Ketua Karang Taruna Kawanua Berkarya Billy Tampi mengatakan, pihaknya sudah siap untuk mengharumkan Kota Manado dan Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan menjadi salah satu Karang Taruna terbaik di tingkat nasional.

    “Kami cukup optimis bisa masuk tiga besar dalam lomba Karang Taruna terbaik di tahun ini,” ujar Billy yang didampingi anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Meikel Maringka SH MH, kepada Elnusanews Selasa (19/5/2018) di Rumah Kopi Kawasan Mega Mas.

    Dalam mewujudkan target tersebut, Karang Taruna Kawanua Berkarya terus memantapkan program untuk peningkatan ekonomi masyarakat seperti bank sampah, warung dan aplikasi Kawanua Berkarya.

    “Peningkatan Usaha Ekononi Produkti (UEP) lewat usaha bank sampah dan warung Karang Taruna bertunjuan untuk memberdayakan pemuda yang tidak bekerja dan bisa membantu para fakir miskin dalam memenuhi kebutuhan mereka setiap hari.” ujar Tampi.

    Ia mengatakan, untuk mengikuti ajang Karang Taruna di tingkat nasional ini, Karang Taruna Kawanua Berkarya telah mempersiapkan diri selama dua tahun dengan melakukan berbagai kegiatan sosial di Kecamatan Malalayang.
    Karang Taruna ini pula telah membuat aplikasi online Kawanua Berkarya yang bisa digunakan oleh warga Winangun Satu melihat profil Karang Taruna dan mempromosikan usaha-usaha kecil yang ada di Kelurahan Perkamil.

    “Untuk sementara aplikasi ini hanya bisa dinikmati oleh warga di Winangun Satu,” tukas Billy.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Karang Taruna Kawanua Berkarya Siap Harumkan Manado di Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top