• Berita Terbaru

    May 22, 2018

    elnusanews/com May 22, 2018

    Buka Kegiatan Pembinaan dan Evaluasi LPG 3 Kg, Walikota Eman Larang Agen Menjual di Atas HE

    TOMOHON, Elnusanews - Bagian perekonomian sekretarian daerah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Evaluasi Penyaluran LPG 3 Kg, bertempat di Lantai Dua Aula Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Selasa 22/5/2018.

    Kegiatan dibuka oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang sekaligus sebagai pemateri, Didahului dengan laporan, dibawahkan oleh Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tomohon Harni B. Korompis, SE.

    Dalam sambutanya Walikota Jimmy F. Eman, SE.Ak mantampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik karena hendak memberikan pembinaan terhadap penyaluran LPG 3 Kg bersubsidi agar kebih tepat sasaran dengan harga eceran tertinggi (HET) sesuai yang ditetapkan pemerintah dan sunguh-sunguh di terapkan pada masing-masing oangkalan di Kota Tomohon.

    Selain itu, Waikota Tomohon dikesempatan tersebut menekankan bahwa setiap agen dan pangkalan bertanggung jawab dalam pendistribusian LPG 3 KG, wajib menjalankan usaha sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, serta dilarang keras menjual LPG 3 KG diatas Harga Eceran Tertinggi yang berlaku di Kota Tomohon yakni Rp. 18.400,-/ Tabung.

    “ ditegaskan kembali bahwa sasaran pendistribusian LPG 3 KG adalah rumah tangga dan usaha mikro yang mempunyai penghasilan tidak lebih dari Rp. 1.500.000,-/ Bulan.” Ujar Eman

    Selanjutnya Walikota Eman menghimbau kepada para ASN di Kota Tomohon yang menggunakan LPG 3 KG agar menggunakan LPG 5,5 KG (Birght Gas) sesuai dengan edaran Walikota Tomohon Nomor 183.1/WKT/X-2017 tentang penggunaan GAS LPG Non Subsidi untuk ASN dan pelaku usaha di Kota Tomohon.

    “Tentunya diharapkan  peran serta masing-masing perangkat daerah termasuk peran Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan agar dapat melakukan pembinaan terhadap pendistribusian LPG bersubsidi 3 KG ini dan mendorong pasa ASN di wilayah kerja masing-masing agar beralih penggunaan tabung LPG dari 3 KG ke tabung LPG 5,5 KG atau 12 KG. tutup Walikota.

    Hadir sebagai narasumber Kepala Bagian Perekonomian pada Biro Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Sonny Runtuwene, SE,.ME , Sales Executive LPG PT. Pertamina Parrama Ramadhan, dan para Agen-agen dan Pangkalan-pangkalan LPG 3 KG di Kota Tomohon.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Kegiatan Pembinaan dan Evaluasi LPG 3 Kg, Walikota Eman Larang Agen Menjual di Atas HE Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top