• Berita Terbaru

    May 24, 2018

    elnusanews/com May 24, 2018

    Bitung Raih Penghargaan Universal Health Coverage JKN-KIS Award 2018

    BITUNG, Elnusanews - Pemerintah Kota Bitung di bawah kepemimpinan Maximiliaan J Lomban dan Ir Maurits Mantiri MM menerima penghargaan Universal Health Coverage JKN-KIS Award 2018 dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

    Penghargaan itu diterima langsung oleh Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban, di Hotel Grand Mercure Jakarta, Rabu (23/5/2018), kemarin


    Kegiatan penyerahan penghargaan yang sebelumnya dibuka Presiden Jokowi di Istana Negara tersebut diberikan kepada 28 Kota dan 92 Kabupaten se-Indonesia yang dianggap mendukung secara aktif Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

    Lomban menyampaikan, rasa bangga sekaligus mengapresiasi semua pihak yang sudah mendukung program UHC JKN-KIS di Kota Bitung.

    "Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bitung mengucapkan terima kasih atas dukungan yang baik dari semua pihak khususnya BPJS Kota Bitung dalam menyukseskan program kesehatan UHC JKN-KIS di Kota Bitung sehingga kita menerima penghargaan ini." tutur Lomban.

    Lanjutnya, Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Kota/ Kabupaten karena telah mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai Program Strategis Nasional dalam mewujudkan Universal Health Coverage.

    Lomban berharap Penduduk Kota Bitung yang sudah terdaftar JKN KIS sebanyak 214.629 jiwa atau sekitar 97% tersebut nantinya dapat terus bertambah dan bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bitung Raih Penghargaan Universal Health Coverage JKN-KIS Award 2018 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top