• Berita Terbaru

    June 01, 2018

    Elnusa News June 01, 2018

    FDW Bacakan Sambutan Presiden RI Pada Upacara Hari Lahir Pancasila

    MINSEL, Elnusanews-  Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menggelar upacara dalam memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang di laksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan.

    Dengan mengusung Tema" Kita Pancasila, Bersatu, Berbagai dan Berprestasi", Upacara ini dipimpin Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, SH Mewakili Bupati DR. Christiany E. Paruntu, SE.

    Dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Wakil Bupati Franky Wongkar, SH bahwa, selama 73 Tahun Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia.

    Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya.

    Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah bagi warga Indonesia yang berbineka Tunggal Ika dan akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia.

    Diakhir sambutannya, Presiden Jokowi juga mengingatkan tentang sejarah Pancasila.

    "Pancasila dihasilkan dari para pejuang bangsa yang pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945, dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 2018, Tutup Wongkar dalam sambutannya Presiden.

    Upacara yang berlangsung di Aula Waleta Kantor Bupati pada, Jumat 1Juni 2018, dihadiri oleh segenap Unsur Forkopimda, Sekdakab Drs Danny Rindengan, MSi, Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH bersama Anggota, Kepala Kantor Kementerian Agama Pejabat Eselon II dan III, ASN, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FDW Bacakan Sambutan Presiden RI Pada Upacara Hari Lahir Pancasila Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top