• Berita Terbaru

    June 01, 2018

    elnusanews/com June 01, 2018

    Minahasa Jadi Tempat Launchingnya Buku “Mengawal Indonesia di Gerbang Pasifik” Karya Gubernur Olly

    MINAHASA, Elnusanews  – Buku dengan judul “Mengawal Indonesia di Gerbang Pacifik” karangan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, akhirnya bisa dibaca publik Sulut maupun nasional, menyusul Jumat (01/06) sore, di launching, bertempat di Wale Ne Tou Tondano.
    Launching buku yang diprakarsai Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA ini sendiri, dilaksanakan di sela-sela acara Pentas Seni Budaya Minahasa dalam rangka hari lahir Pancasila 1 Juni.
    ”Buku karya pak Gubernur Olly Dondokambey ini mengingatkan kita tentang buku yang ditulis pahlawan Nasional asal Minahasa, Dr GSSJ Ratulangie yang berjudul ‘Indonesia in den Pacific. Kernproblemen van den Aziatischen Pacific,” ujar Mewoh.
    Menurtnya, peluncuran buku OD oleh pihaknya sebagai ungkapan terima kasih terhadap Gubernur OD yang sudah berusaha mengawal Sulut dan Kabupaten Minahasa di pintu gerbang pasifik. ”Kita patut berbangga karena pak Gub dapat memberikan sumbangsih, gagasan dan ide bagi Negara Indonesia yang didalamnya ada Kabupaten Minahasa melalui penulisan buku ini,” tukasnya.
    Sementara, Gubernur OD sendiri dalam sambutannya mengatakan, buku ini ditulis dan disusun oleh tim penyusun berdasarkan apa yang mereka lihat dan saksikan saat dirinya menjabat anggota DPR-RI hingga menjadi Gubernur Sulut.
    ”Mereka melihat di era saya memimpin, Sulut merupakan lokasi khusus, sehingga begitu cepat Asia Timur membaca peluang, sehingga kini Sulut menjadi daerah tujuan utama wisatawan maupun investor asal China. Meski demikian, Indonesia, khususnya Sulut, harus tetap berdikari secara ekonomi dan yang paling utama adalah bersama mengawal Sulut serta Indonesia ke Gerbang Pasifik, sesuai visi Trisakti Presiden pertama Ir Soekarno,” pungkasnya.
    Turut hadir dalam acara ini, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johanis Asadoma, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Joubert Nixen Purnama STh, Kepala Kejari Minahasa Saptana Setyabudi SH MH, Forkopimda Sulut, SKPD Pemprov Sulut, SKPD Pemkab Minahasa, ASN, serta peserta Pentas Seni Budaya Minahasa.

    (Advetorial/Jonly Bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minahasa Jadi Tempat Launchingnya Buku “Mengawal Indonesia di Gerbang Pasifik” Karya Gubernur Olly Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top