• Berita Terbaru

    June 01, 2018

    Raka Kasim June 01, 2018

    Kinerja Kepala RSD Noongan Tuai Apresiasi Komisi IV



    DEPROV,Elnusanews - Pelayanan pasien BPJS Kesehatan di beberapa Rumah Sakit Daerah di Sulawesi Utara (SULUT) di sorot oleh komisi IV DPRD Provinsi Sulut.

    Sebagaimana terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPRD Sulut bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut, jajaran RSUP Kandouw, RSUD Ratumbuysang, RSUD Noongan, RSUD Sam Ratulangi Tondano serta RSUD Mata, Kamis (31/05/2018) pagi hingga siang tadi, lembaga pendukung seperti Dinkes dan BPJS menjadi pihak yang mengganjal kesempurnaan pelayanan di rumah sakit.

    Terkait hal tersebut, Ketua Komisi IV RD Sulut James Karinda menilai, disentralisasi yang terjadi menyebabkan terganggunya pelayanan di rumaj sakit.

    "Karena lambatnya sistem tersebut, pasien harus membeli obat sendiri. Kalau rumah sakit setiap hari harus melakukan pengambilan obat langsung ke Dinkes, tidak efektif dalam segi waktu. Semua proses pengadaan yang cepat namun dialihkan ke central itu keliru " jelas JK sapaan akrab Karinda.
    Atas masalah tersebut, Karinda berharap akan ada perubahan sistem dalam pelayanan.

    "Sebaiknya ini direvisi dan kembalikan fungsi apotik kembali ke rumah sakit. Karena yang paling tahu kondisi di rumah sakit adalah pihak rumah sakit, bukan Dinkes," tutupnya tegas.

    Disisi lain, pelayanan dari pihak RSD Noongan mendapat pujian oleh komisi IV, RS dibawah kepemimpinan dr Enrico Rawung jauh lebih meningkat.

    Sebagaimana dikatakan Nori Supit salah satu anggota Komisi IV DPRD Sulut bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada RS Noongan yang memberikan laporan hingga sampai bulan april. 

    Menurut Politisi partai Nasdem ini RSD yang ada di Sulut harusnya berkaca dari RS Noongan, yang kian hari makin menunjukan pelayanan prima. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kinerja Kepala RSD Noongan Tuai Apresiasi Komisi IV Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top