• Berita Terbaru

    June 01, 2018

    elnusanews/com , June 01, 2018

    Walikota Vicky Lumentut Ikut Rombongan Delegasi Sulut Jalin Kerjasama Dengan Oxford University Inggris

    Manado, Elnusanews - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mendukung penuh rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara untuk menjalin kerjasama dibidang pendidikan dengan Department For Continuing Education of Oxford University, Inggris.
    Bentuk dukungan Pemkot Manado tersebut diberikan langsung Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA ketika ikut bersama delegasi Pemprov Sulut yang dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut Andrei Angouw dan Rektor Universitas Negeri Manado Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA menyambangi salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia itu, Kamis (31/05/2018).

    Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Rewley House, pihak Oxford University melalui Direkturnya Prof Alan Hudson menyambut baik kedatangan delegasi Pemprov Sulut dan berharap kerjàsama tersebut dapat segera direalisasikan.

    "Kebijakan tanpa implementasi yang baik dan bermanfaat nyata adalah upaya yang sia-sia. Oleh karena itu, rencana kerjasama ini harus secara cepat diproses dan diimplementasikan, di mana Focal Point-nya adalah Universitas Negeri Manado," ujar Prof Hudson.
    Acara yang dikemas penuh keakraban oleh universitas peringkat I dunia berdasarkan penilaianThe Times Higher Education World University Rankings dilanjutkan dengan presentase terkait Public and International Programmes serta rencana ke depan terjalinnya kerjasama pendidikan antara Department For Continuing Education of Oxford University dengab Pemprov Sulut. Walikota Vicky Lumentut yang ikut dalam rombongan tersebut merespon positif upaya yang dirintis Pemprov Sulut dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sulut termasuk Kota Manado.

    "Selaku pemimpin di Kota Manado, saya menyambut baik upaya yang dilakukan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lewat Pak Gubernur Olly Dondokambey SE serta mendapat dukungan DPRD Sulut serta dari Universitas Negeri Manado yang bekerjasama dengan Oxford University, salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia. Kerjsama ini tentunya akan membawa manfaat yang sangat besar bagi kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Sulut," tukas Walikota Vicky Lumentut, didampingi Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Hendrik Warokka SPd DEA serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado DR Peter KB Assa.

    Olehnya, untuk mendukung hal tersebut Pemkot Manado akan menganggarkannya dalam APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Manado.
    "Saya segera akan menata anggaran kerjasama ini dalam APBD Kota Manado. Sehingga, kerjasama ini membawa manfaat besar bagi Kota Manado dalam peningkatan mutu pendidikan,"pungkas Walikota Vicky Lumentut. Ada tiga point program kerjasama yang dilakukan Pemprov Sulut dengan Oxford University yaitu Public Policy Programme  atau Program Kebijakan Publik, Higher Education Programme atau Program Pendidikan Tinggi dan Economic Management Programme atau Program Pengelolaan Ekonomi. Sebelum bertemu pihak Oxford University, rombongan Walikota Manado bersama delegasi Sulut, mampir di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London Inggris.
    (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Vicky Lumentut Ikut Rombongan Delegasi Sulut Jalin Kerjasama Dengan Oxford University Inggris Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top