• Berita Terbaru

    November 10, 2018

    elnusanews/com , November 10, 2018

    Buka Fesdaton 2018, Bupati ROR Berharap Festival Ini Bisa Menarik Kunjungan Wisatawan

    MINAHASA, Elnusanews – Festival Danau Tondano yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa, Jumat 9/11/2018 bertempat di Monumen Benteng Moraya resmi dibuka. Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) di ikuti Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD).


    “Kedepan akan dibuat lebih semarak lagi. Ini juga sebagai bentuk Pmerintah Kabupaten MInahasa guna mensukseskan Wonderful Indonesia. Tentunya Fesdaton ini diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara ke Kabupaten Minahasa.” Ujar Bupati ROR dalam sambutanya.


    Selain itu, dirinya mengajak kepada masyarakat senantiasa untuk bersyukur atas berkat Tuhan, atas alam Minahasa yang begitu lengkap akan potensi pariwisata.


    “Kita harus bangga punya potensi pariwisata yang lengkap. Minahasa punya Danau Tondano, memiliki pantai timur juga barat, artinya dari sisi pariwisata laut kita ada, dari sisi pariwisata danau kita ada, dari sisi pariwisata alam pun kita ada, tentunya kesemuanya ini menunjukan bahwa Minahasa miliki potensi pariwisata yang lengkap, tinggal dikembangkan. Karena itu, mari kita gali, kemas dan kita  tawarkan kepada wisatawan, baik wisatawan lokal maupun yang berkunjung ke Sulut, apalagi kita diuntungakan dengan cuaca yang sejuk,” kata Bupati ROR.


    Menurutnya momontum ini harus di manfaatkan untuk mendatangkan wisatawan asing seperti Tiongkok dan negara lain datang berkunjung di Minahasa. Tawarkan berbagai aktifitas budaya yang telah dikemas dengan apik. Hal tersebut menurut dia dapat menarik wisatawan masuk ke Minahasa melalui Kota Manado.


    Dikesempatn itu juga Bupati ROR meminta kepada jajarannya khusunya para Kepala Dinas dan seluruh perangkat untuk dapat mengemas berbagai kegiatan, baik itu budaya atau destinasi budaya, karena Minahasa begitu lengkap dengan berbagai budaya.


    “Saya minta seluruh SKPD tahun depan usahakan adakan kegiatan, baik itu skala nasional maupun skala internasional,” Pungkasnya.


    Sebelumnya, Kepala Disbudpar Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, dalam laporannya mengatakan FESDATON ini telah masuk dalam agenda tahunan Pemkab Minahasa. Tumundo juga menjelaskan Fesdaton saat ini dikemas dengan berbagai lomba seperti, Lomba Kolintang memperebutkan Trophy Bupati dan Wakil Bupati Minahasa untuk kategori Pelajar, Trophy Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Irjen Pol Dr Ronny F Sompie MH dan Wakil Ketua Umum KKK Brigjen Pol Dr Winston Tommy Watuliu, untuk kategori Umum, dengan total hadiah uang tunai senilai Rp 35 Juta, serta Lomba Memancing Ikan Danau Tondano di Kolam Benteng Moraya memperebutkan Trophy Kepala Disbudpar Minahasa.


    “Dalam rangkaiam kegiatan ini juga menampilkan Pergelaran Seni dan Budaya Minahasa, Pentas Musik Danau Tondano, dengan menampilkan grup vokal Bassgilano Revolution, artis Melly Pungus dan artis Stand Up Comedy Jobe. Lomba Musik Kolintang tiap Regu akan membawakan lagu wajib “Mars Minahasa” dalam bentuk instrumentalia, dan lagu bebas non asmara dengan vokalis,” kata Tumundo.


    Turut hadir dalam kegiatan ini, mewakili Kementrian Pariwisata Repoblik Indonesia Wilayah Pemasaran Satu Regional III, Ny Rahma Akbari, Ny Fitriana, Ny Sukma Dewani, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MSi, Ketua TP-PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw, Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Minahasa, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, perwakilan dari Kementerian Pariwisata Repoblik Indonesia, tamu dan undangan lainya


    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Fesdaton 2018, Bupati ROR Berharap Festival Ini Bisa Menarik Kunjungan Wisatawan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top