• Berita Terbaru

    November 12, 2018

    elnusanews/com , November 12, 2018

    Demo di Kantor Gubernur Sulut, Spanduk Ini Bertuliskan "Aktor" Pa Pancuri dari Minut

    SULUT,Elnusanews - Ratusan pendemo yang berasal dari 10 kecamatan di daerah minahasa utara menggelar unjuk rasa damai tepatnya di kantor gubernur sulut, Senin (12/11/2018) siang tadi.
    Adapun tuntutan para pendemo meminta gubernur sulut olly dondokambey untuk mendukung seluruh aspirasi masyarakat minahasa utara terkait dengan masalah hukum yang terjadi kepada bupati vonny anneke panambunan (VAP).
    Pantauan media di lapangan ada sejumlah spanduk  Bertuliskan "Aktor" Pa Pancuri Dari Minut. Dan ada juga bertuliskan "Aktor Haus Doi, Lapar Daging".

    Sementara itu salah satu koordinator, Nori Tirayoh dalam orasinya meminta kepada gubernur sulut olly dondokambey untuk mendukung aspirasi rakyat minut agar kasus hukum yang melibatkan bupati minut (VAP) harus diproses secara hukum dan tidak ada campur politik.

    "Kami datang kesini (kantor gubernur sulut) membawa aspirasi. Apa aspirasi kami? yang pertama-tama bahwa telah terjadi penjajahan terhadap uang rakyat di minahasa utara, selanjutnya perampokan uang rakyat di minahasa utara. Yang pertama sudah tak asing lagi kasus hukum pemecah ombak sudah bergulir di persidangan. Dan sudah divonis para terdakwanya serta persidangan sudah menjelaskan bahwa peran bupati minahasa utara sangat jelas. Untuk itu kami datang kesini untuk meminta dukungan kepada pak gubernur olly agar proses hukum bupati VAP segera diproses sesuai hukum yang berlaku dan tidak ada campur tangan politik," pintahnya.

    Lanjut ia yakin gubernur olly berpihak kepada rakyat bukan kepada pencuri uang rakyat.

    "Saya mohon kepada pak gubernur olly harus turun tangan  jangan ada konflik hanya karena satu, dua orang. Kalau dibiarkan berlarut-larut akan menjadi masalah sosial, dan saya yakin gubernur tidak ingin hal itu terjadi. Jadi saya minta tolong selamatkan minahasa utara," harap Tirayoh dalam orasinya.

    Aksi demo damai tersebut diterima oleh pemerintah provinsi melalui Kaban Kesbangpol Sulut Meiki Onibala dan Kasat Pol PP Evans Liow.

    Dihadapan pendemo Onibala berjanji akan menyampaikan kepada gubernur olly semua aspirasi rakyat minut.

    "Kami telah mendengar aspirasi kalian, dan akan melaporkan kepada pak gubernur. Pokoknya semua akan kami laporkan, dan dikaji sematang matang. Proses hukum silahkan berjalan karena torang ini negara hukum. Yang pasti pihak pemprov akan segera membentuk tim sesuai aturan yang ada. Pastinya pak gubernur akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Untuk itu kami bermohon dengan hormat bersabar," tandas Onibala.

    Berikut Tuntutan Masyarakat Minut Kepada Gubernur Sulut :


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Demo di Kantor Gubernur Sulut, Spanduk Ini Bertuliskan "Aktor" Pa Pancuri dari Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top