• Berita Terbaru

    November 12, 2018

    elnusanews/com November 12, 2018

    Dilaporkan Hilang, Ternyata ABG Asal Tondano Ini Nginap Bersama Kekasihnya Di Langowan

    MINAHASA, Elnusanews -  Anak Baru Gede (ABG) asal Kelurahan kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara dilaporkan orang tuanya hilang pada, Sabtu 10/11/2018 di Polres Minahasa.

    Berdasarkan laporan, AS alias Amanda keluar rumah sejak Sabtu 10 November 2018 hingga saat ini, Minggu 11/11/2018 belum kembali.

    Mengetahui hal tersebut, Kapolsek Langowan IPTU Mardy Tumanduk. SH dan berdasarkan info lapsit tersebut, bahwa ternyata keberadaan AS alias Amanda berada di wilayah hukum Polsek Langowan.

    “berdasarkan info yang kami dapat dari Polres Minahasa tentang adanya laporan hilangnya anak di bawah umur yakni AS alias Amanda sejak hari sabtu. Maka melalui koordinasi serta penulusuran lewat HP AS yang kami lakukan, bahwa keberadaan anak pelajar berusia 15 ini diketahui berada di wilayah hukum kami.” Ujar Tumanduk.

    Mengetahui hal tersebut, dirinya pun langsung memerintahkan tim khusus (timsus) untuk melakukan pencarian. Dengan panduan HP Amanda timsus bergerak ke Desa Waleure Kecamatan Langowan timur. Disini, lanjut Tumanduk,  timsus mendapatkan informasi bahwa korban berada di rumah FD yang ditengarai adalah kekasihnya.

    Namun kata dia, tersangka FD yang masih berstatus sebagai pelajar Kelas 1 SMA Negeri 1 Langowan ini saat dimintai keterangan mencoba mengelabui petugas. Dimana FD mengatakan bahwa AS Alias Amanda sudah kembali ke Tondano.

    “tak yakin dengan peryataan tersebut, kami mencoba menginterogasi Rian salah satu rekan FD. Dari sini kami mendapatkan informasi bahwa korban masih berada di rumah FD. Seketika kami langsung melakukan penggeledahan dirumah FD di kmpung Las Vegas ( kampung Gorontalo) di Desa Waleure jaga IV Kec Langowan Timur, namun korban tak ditemukan. Saat itu FD baru berkata jujur bahwa korban sesungguhnya berada di rumah Rian.” Terang Tumanduk.

    Megetahui hal tersebut timsus langsung ke rumah Rian dan mendapatkan AS. Saat itu pula kata Tumanduk AS dan FD langsung di bawah ke Polsek Langowan untuk di mintai keterangan.

    “Dan Dari keterangan keduannya baik tersangka maupun korban, diketahui sudah berulang kali melakukan hubungan layaknya suami istri.” Ujarnya

    “kemudian setelah kami berkoordinasi dengan pihak SPKT Polres Minahasa. Tak lama kemudian orang tua AS datang menjemput.”pungkasnya.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dilaporkan Hilang, Ternyata ABG Asal Tondano Ini Nginap Bersama Kekasihnya Di Langowan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top