• Berita Terbaru

    November 12, 2018

    elnusanews/com November 12, 2018

    Kandang Ayam Dekat Kampung Di Protes Warga Talawaan

    MINUT, Elnusanews-- Warga Desa Talawaan Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menyatakan protes atas beroperasinya kendang ayam yang berada di desa. Menurut mereka kandang ayam tersebut letaknya sangat berdekatan dengan perkampungan sehingga aroma bau tak sedap yang berasal dari kendang tersebut sangat mengganggu.
    “Kandang ayam daging tersebut sebenarnya tidak cocok lagi dibangun di situ, jaraknya saja hanya sekira 100 meter dari perkampungan. Otomatis bau yang dikeluarkan sangat mengganggu aktifitas warga. Bau ini sangat tercium ketika mereka mengadakan panen. Kalau panen sangat tercium baunya. Setiap panen, ‘kunjungan’ lalat di rumah penduduk sangat banyak. Hal ini dikuatirkan akan membawa dampak penyakit,” ketus warga yang minta namanya tidak ditulis.
    Dirinya berharap pihak yang berkompeten, pemerintah desa, ataupun Dinas Lingkungan hidup (DLH) bisa meninjau kembali ijin operasi dari pemilik kendang.
    Hukum Tua Desa Talawaan Christian Umboh saat dikonfirmasi via WhatsApp di nomor 08134017xxxx tidak menjawab. Demikian pula saat dikirimi pesan singkat, meski telah terbaca namun tidak ada jawaban.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kandang Ayam Dekat Kampung Di Protes Warga Talawaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top