• Berita Terbaru

    November 13, 2018

    elnusanews/com November 13, 2018

    Legislator Malas Hadir Dalam Rapat Paripurna Bakal Diganjar Potong Gaji



    DEPROV,Elnusanews – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT)  James Karinda SH, MH mengusulkan agar dalam penyusunan Tata Tertib (TATIB) anggota dewan dapat memasukkan salah satu pasal yang dinilai penting, yakni pasal mengenai sanksi jika anggota dewan tidak hadir selama tiga kali berturut-turut dalam rapat paripurna.

    Menurutnya hal ini menjadi sangat penting bagi anggota dewan itu sendiri, selain itu program pemerintah pusat yakni efisiensi anggaran dapat tercipta.

    “Inikan merupakan suatu lompatan besar dari DPRD Sulut, dimana jika tidak hadir selama tiga kali berturut-turut dalam rapat paripurna, maka gaji anggota dewan yang bersangkutan dipotong satu bulan ditambah dengan anggota dewan yang bersangkutan tidak boleh melakukan perjalanan dinas,” jelas Karinda saat diwawancarai oleh waratwan seusai rapat pembahasan Tatib, Selasa (13/11) siang.

    Karinda juga mengatakan bagaimana seorang anggota dewan dapat memperjuangkan aspirasi dari konstituennya jika anggota dewan tersebut tidak hadir dalam rapat-rapat resmi yang dilakukan oleh DPRD.

    “Hal ini dilakukan agar supaya pembahasan dengan mitra kerja angota dewan dapat hadir, kenapa anggota dewan hadir, supaya kasiang torang yang dipilih oleh masyarakat dapat mewakilkan aspirasi masyarakat. Kalau tidak hadir kapan akan disalurkan aspirasi dari masyarakat jika anggota dewan tidak hadir,dimana saat pembahasan tersebut terangkat berbagai macam permasalahan dimasyarakat seperti soal pendidikan, sosial, dll. Bagaimana seorang anggota DPRD dapat merealisasikan aspirasi dari masyarakat jika dirinya sendiri tidak hadir saat pembahasan,” paparnya.

    Karinda juga menandaskan dengan dibuatnya pasal tersebut maka itu merupakan satu lompatan besar dari DPRD.

    “Dengan dibuatnya pasal ini ini merupakan satu langkah berani dari DPRD, bahwa kita ingin membuat sesuatu yang lebih baik kedepan bagi masyarakatkrena dengan apa? Karena dengan dipotongnya satu kali gaji kita menghemat satu orang .Selain itu, jika kita hadir saat pembahasan otomatis pikiran-pikiran dari masyarakat dapat kita tuangkan pada dinas,” tandasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Legislator Malas Hadir Dalam Rapat Paripurna Bakal Diganjar Potong Gaji Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top