• Berita Terbaru

    November 10, 2018

    elnusanews/com November 10, 2018

    Nota Kesepakatan APBD Kabupaten Minahasa Tahun 2019 Ditandatangani

    MINAHASA, Elnusanews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa menggelar rapat paripurna dengan angenda penandatanganan Nota Kesepakatan Umum APBD serta Prioritas dan plafon Anggaran Sementara APBD Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2019, bertempat di ruang Sidang Gedung DPRD Kab. Minahasa, Sabtu 10/11/2018.


    Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD James Rawung didampingi oleh Wakil Ketua Ivonne .D. Andries,SIP, Wakil Ketua Ventje Mawuntu dihadiri Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry R.Korengkeng ,SH,M.Si , Para Assisten,Inspektur,Kepala Dinas,Kepala Badan,Kepala Kantor,Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Minahasa, Kapolres Minahasa yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres minahasa AKP Ambo Tuwo , Dandim 1302 yang diwakili oleh Kasie Pers Kapt.Inf Edwin Tatuil serta diikuti oleh 25 dari 35 Anggota DPRD Minahasa.


    Pada rapat paripurna ini dibacakan plafon Anggaran Sementara APBD Tahun Anggaran 2019 yang disampaikan oleh J.Oklen Waleleng,SH,MH selaku Ketua Komisi I dan Anggota Banggar DPRD Kabupaten Minahasa. Dilanjutkan dengan Pembacaan Nota Kesepakatan Umum APBD antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan DPRD Kabupaten Minahasa untuk menjadi usulan APBD sementara TA 2019 dibacakan oleh  Sekretaris Dewan DR.Vicky CH.H.S. Tanor,S.PI,M.Si


    Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi dikesempatan itu mengapresiasi para anggota DRPD Minahasa yang telah menunjukan prestasi begitu besar serta telah memberikan pengabdian dan dedikasi yang tinggi, dimana telah mengakomodir berbagai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di tanah toar lumimuut ini. Selain itu, menurut ROR anggota DPRD Minahasa telah menuntaskan dan memberikan masukan maupun solusi serta kritikan yang berdampak pada kemajuan Kabupaten Minahasa.


    Hal tersebut, menurut ROR  tercermin dari selesainya rancangan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2019 yang bisa disepakati dan ditanda tangani pada rapat paripurna saat ini.


    “Formulasi tersebut mencerminkan kepekaan dari segenap anggota dewan yang terhormat dalam mewadahi kecenderungan dan dinamika masyarakat yang ada ditanah toar lumimuut. Selain itu juga, hal ini menunjukan kualitas dan kapabilitas intelektuan ,Visi dan kejelian DPRD dalam mewujudkan dan mengantisipasi proses kegiatan Pemerintahan dan Pembangunan yang akan kita laksanakan menuju Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya,berdaulat adil dan sejahtera.” Jelas Bupati ROR.


    Selain itu Bupti ROR juga mengatakan bahwa menjadi sebuah tantangan untuk memaksimalkan kinerja pemerintah daerah sehingga sinergitas program dan kegiatan Pemerintah daerah dan lembaga perwakilan rakyat  harus berorientasi memperlengkapi masyarakat Minahasa menuju pada tataran kemandirian yang kokoh kesejahteraan yang adil serta sikap mental yang demokrasi.


    Dijelaskannya juga Kesuksesan yang dicapai tidak akan membuat kita terlena dan berpuas diri karena bentangan tugas dan pekerjaan begitu banyak memerlukan kerja keras dari kita semua termasuk didalamnya pembahasan rancangan APBD Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2019. Hal ini menurut dia Bekerjasama dan Komitmen dari kita semua menjadi kunci kesejahteraan bagi masyarakat minahasa tercinta.


    “Pada Akhir sambutan ini saya mengajak para anggota DPRD untuk dapat mengawasi dan mengawal KUA PPAS agar sesuai mekanisme dan ketentuan perundang undangan yang berlaku karena KUA PPAS merupakan dasar untuk kita membahas RAPBD Tahun anggaran 2019.” Pungkasnya.


    Dalam rapat ini pula dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Umum APBD dan Prioritas dan plafon Anggaran Sementara APBD Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2019 antar Bupati Minahasa Ir.Royke Octavian Roring,M.Si dengan Pimpinan Dewan Ketua James Rawung ,SH , Wakil Ketua Ivonne D. Andries , SIP dan Wakil Ketua Ventje Mawuntu.




    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nota Kesepakatan APBD Kabupaten Minahasa Tahun 2019 Ditandatangani Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top