• Berita Terbaru

    November 10, 2018

    Elnusa News , November 10, 2018

    Irup Hari Pahlawan, Wabub Robby Dondokambey Bacakan Amanat Menteri Sosial RI

    MINAHASA, Elnusanews -  Memperingati  Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini Sabtu tanggal 10 November 2018, Pemerintah Kabupaten Minahasa pagi tadi menggelar upacara bendera, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Minahasa.

    Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD) diikuti oleh Forkopimda Minahasa, Sekretaris daerah kab. Minahasa Jeffry R Korengkeng M.Si, Jajaran Pemkab Minahasa, TNI/Polri, Para Camat serta seluruh peserta upacara.

    Wabub Robby saat membacakan sambutan tertulis dari Menteri Sosial Repoblik Indonesia (RI) mengajak untuk memanjatkan Puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa karena atas berkat dan anugrahNya bangsa Indonesia pada hari ini memperingati hari pahlawan tahun 2018.

    “Setiap tahun pada tanggal 10 November Indonesia memperingati Hari pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam. Ini merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Di bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.” Kata Wabub RD.

    Peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta selama 60 Detik seperti yang kita lakukan ini yang dilaksanakan secara serentak di seluruh pelosok tana Ai,  menurut dia bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah.

    “untuk itu kirannya seluruh rangkaian hari pahlawan menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai perjuangan dan patriotism dalam membangun bangsa dan negara.” Ujar RD

    Lanjut dikatakannya bahwa, untuk Tema hari pahlawan tahun ini  adalah "Semangat Pahlawan di Dadaku". Tentunya kata dia, tema tersebut  mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan  tertanam nilai nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif dan dapat mengabdikan diri untuk lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

    “Selamat hari pahlawan tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial, semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.” Pungkasnya

    Usai upacara peringatan hari pahlawan, wabub RD menyerahkan hadia kepada Pemenang Juara Memancing Ikan an Juara lomba Musik Kolintang dalam Festival Danau.

    Adapun juara Memancing, yakni : Juara I : Refly Mandolang (Ranowangko kec. Tondano Timur) Juara II : Marlon Kusen (papakelan kec. Tondano Timur) Juara III : Roli Koli (Katingolan kec. Tondano Timur). Untuk juara lomba Musik Kolintang Juara I : SMA N 3 Tondano, juara II : Maesaan SMK Kristen 1 Tomohon juara III : SMP Frater Don Bosko Manado


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Irup Hari Pahlawan, Wabub Robby Dondokambey Bacakan Amanat Menteri Sosial RI Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top