• Berita Terbaru

    November 12, 2018

    elnusanews/com November 12, 2018

    Wali Kota Eman : Mari Menjadi Pahlawan Masa Kini

    Tomohon, Elnusanews – Ketika menjadi  Inspektu Upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Sabtu 10 November 2018, yang dilaksanakan di Lapangan Babe Palar Kota Tomohon. Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi pahlawan dimasa kini.

    “Semangat Pahlawan di Dadaku" adalah tema dari perayaaan hari pahlawan kali ini. Oleh kerena itu marilah kita menajdi pahlawan masa kini di lingkungan masing-masing.” Kata Wali Kota Eman.

    Wali Kota Eman saat membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial juga mengatakan bahwa, proses peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik seperti yang kita lakukan ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta Tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

    “Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan intropeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

    Ditambahkannya pula, Oleh karena itu siapapun dapat menjadi Pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan diri untuk lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

     “Melalui momentum peringatan hari pahlawan, marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,” pungkasnya semberi menambahkan  “Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018”, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita. 

    Upacara ini turut diikuti unsur Forkopimda kota tomohon, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf, Nixon Jubert Purnama, S.Th, Kapolres Tomohon AKBP. Raswin Bachtiar Sirait, SIK, SH, M.Si, Kajari Tomohon yang diwakili oleh Kasubsie Uheksi Gideon Gultom, SH, Kepala kemeterian Agama Kota Tomohon Pdt. Simon Rawis, S.PAG, MPDK.


    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wali Kota Eman : Mari Menjadi Pahlawan Masa Kini Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top