• Berita Terbaru

    February 18, 2019

    elnusanews/com , February 18, 2019

    Nasib Caleg Felly Runtuwene Ditentukan Hari Ini

    Felly E. Runtuwene.

    SULUT,Elnusanews - Sentra Gakkumdu Minahasa akan menggelar pleno hari ini Senin (18/2/2019) Pleno sentra Gakkumdu 2 (SG2) ini bertujuan menentukan apakah kasus ini terpenuhi unsur-unsur dalam pasal yang disangkakan kepada FER.
    Kasus dugaan kampanye di Universitas Negeri Manado (Unima) yang melibatkan caleg DPR RI dari Partai NasDem Felly Estelita Runtuwene (FER), masih terus berproses.
    Diketahui anggota DPRD Sulut ini diduga melanggar unsur pelanggaran kampanye sesuai pasal 251 juncto 280 ayat 1 huruf H dan J Undang-Undang Nomor 7/2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu).
    Huruf H berbunyi soal larangan kampanye di sarana pendidikan. Seperti di universitas. Kemudian poin J disebutkan, larangan memberikan atau menjanjikan uang atau dalam bentuk materi apapun.
    Dari informasi, Sentra Gakkumdu masih mengumpulkan bukti dan saksi. Untuk menelaah jika kasus ini sudah memenuhi unsur pelanggaran kampanye. Meliputi visi misi, citra diri, ajakan memilih, dan lainnya.
    Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh menjelaskan, SG2 segera digelae. “Rapat SG2 ini menentukan apakah memenuhi unsur yang disangkakan kepada terlapor atau tidak. Ini dilakukan 7 hari dalam penanganan pelanggaran. Tapi apabila masih diperlukan keterangan tambahan, ditambah 7 hari lagi. Kami masih melengkapi bukti dan keterangan tambahan. Selanjutnya masuk SG2," terangnya. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nasib Caleg Felly Runtuwene Ditentukan Hari Ini Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top