• Berita Terbaru

    April 09, 2019

    elnusanews/com , April 09, 2019

    Steven Kandouw: Sulut Ranking Satu Obesitas dan Hipertensi

    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menyatakan di Sulawesi Utara ternyata nomor satu (1) penderita obesitas dan hipertensi dan ini sangat membahayakan untuk kita dan generasi selanjutnya.

    Pernyataan orang nomor dua (Sulut) Sulut itu saat bawakan sambutan dihadapan Menkes RI Nila Moeloek pada Rekerkesda Provinsi Sulut, Selasa (9/4/2019) tepatnya di GKCC Manado.

    "Kita tau bersama di daerah bumi nyiur Sulawesi Utara nomor satu (1) penderita hipertensi dan obesitas, dan ini suatu hal yang berbahaya untuk kita dan generasi selanjutnya. Dan inikan mengakibatkan biaya kesehatan yang tinggi kalau kita sudah sakit di hilir. Ini harus menjadi pekerjaan kita semua agar supaya pencegahan penyakit dari hulu itu harus sama-sama kita galakkan karena ini hubungannya dengan cultur atau budaya," tandasnya .

    Wagub Sulut itu mengatakan  Sulawesi Utara merupakan provinsi yang paling bahagia dan provinsi paling toleran serta angka kemiskinan dibawah tapi tetap harus ada penyadaran tentang kesehatan.

    "Karena bahaya hipertensi dan obesitas serta asam urat paling tinggi di daerah ini kedepan mudah-mudahan semua stakeholder dan pemerintah provinsi serta pemerintah kab/kota sama-sama bergerak untuk pola hidup sehat," pungkas orang nomor dua Sulut itu.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Steven Kandouw: Sulut Ranking Satu Obesitas dan Hipertensi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top