• Berita Terbaru

    April 01, 2019

    elnusanews/com April 01, 2019

    Terapkan Aplikasi Elektronik, Bupati James Sumendap Tegaskan, Jangan Ada Manipulasi Kerja

    MITRA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sejak 1 April 2019 telah berlakukan penilaian kinerja berbasis elektronik atau e-kinerja. 

    Akan hal ini Bupti Mitra James Sumendap menegaskan kepada seluruh Aperatur Supil Negara (ASN) Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tidak memanipulasi kinerja. 

     “Konsekwensinya berat, jika kedapatan ada yang memanipulasi kinerja yang belum selesai demi poin yang di kejar, saya akan copot dari jabatan. ni menjadi perhatian kita semua dalam rangka penerapan e-kinerja.” Tegas Sumendap kepada sejumlah wartawan, usai pencanangan e-kinerja di Kabupaten Mitra, Senin 1/4/2019. 

    Sebelumnya, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Mitra Franky F Wowor SSos menjelaskan, melalui aplikasi e-kinerja ini, aktivitas birokrasi akan bergerak secara terstruktur, sistematis dan masiv, sehingga dengan sendirinya pola pelayanan terhadap publik, sebagai objek layanan utama, akan terlaksana sebagaimana mestinya. 

    “Aplikasi e-kinerja ini tentunya akan berdampak signifikan terhadap sistem tata kelola pemerintahan secara berkelanjutan. Poin minimal yang harus dicapai ASN sesuai aplikasi ini adalah 6.000 poin setiap bulan atau minimal 300 poin setiap hari,” terang Wowor.

    Lanjut dikatakannya, pembayaran tambahan penghasilan ASN dihitung berdasarkan perolehan poin ini. Menurutnya, bila capaian poin tidak maksimal, maka pembayaran tunjangan kinerja tidak akan mencapai 100 persen. (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terapkan Aplikasi Elektronik, Bupati James Sumendap Tegaskan, Jangan Ada Manipulasi Kerja Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top