• Berita Terbaru

    April 30, 2020

    elnusanews/com April 30, 2020

    Reses Di Kelurahan Istiqlal, Ayub Ali Terima Aspirasi Soal Normalisasi DAS Tondano


    DEPROV,Elnusanews -- Aspirasi tentang permasalahan infrastruktur masih mewarnai kegiatan masa reses I Anggota DPRD Sulut H. Ayub Ali Albugis saat turun di wilayah kelurahan Istiqlal (Kampung Arab), Kecamatan Wenang, Kota Manado. Kamis (30/04/20) sore.

    Seperti apa yang disampaikan oleh salah satu kepala lingkungan Ustad Bashar, dimana dirinya mempertanyakan kelangsungan normalisasi DAS Tondano.

    "Penyelesaian normalisasi sungai, ini sudah sangat perlu, karena rumah yang ada di depan sering kebanjiran, kalau boleh normalisasi sungai ini dapat segera diselesaikan. Ketika normalisasi sungai tidak dilanjutkan kita sebagai warga kena dampak," ungkapnya.

    Senada dengan kepala lingkungan, Lurah kelurahan Istiqlal Sultan Syah Damopolii juga menambahkan untuk soal normalisasi DAS Tondano sudah sering diingatkan olehnya kepada pihak balai sungai.

    "Memang untuk normalisasi sungai sudah sering kita ingatkan, terutama soal saluran pembuangan, karena masyarakat sering keluhkan ke kita adalah saluran pembuangan, tolong ini di tindaklanjuti oleh balai sungai," tambah lurah

    Selain mengeluhkan permasalahan infrastruktur, Ayub juga menerima aspirasi soal pengadaan lampu jalan disetiap lorong.

    "Kalau bisa di setiap lorong diadakan penerangan lampu jalan," singkat salah satu warga.

    Menanggapi permasalahan normalisasi sungai DAS Tondano, Politisi PAN ini mengungkapkan  pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Sungai.

    "Dari penjelasan kepala balai untuk tahun  2020 ini akan disiapkam dana APBN untuk penyelesaian ganti rugi. Setelah lahan bebas nantinya pembangunannya akan dilaksanakan tahun berikutnya," jelas Ayub
    Sementara untuk pengadaan lampu jalan, Ayub mengatakan akan beroordinasi dengan pemkot Manado karena kewenanganya ada pada pemkot," tutup Ayub yang juga merupakan Sekretaris DPW Partai PAN Sulut ini. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Kelurahan Istiqlal, Ayub Ali Terima Aspirasi Soal Normalisasi DAS Tondano Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top