• Berita Terbaru

    April 30, 2020

    elnusanews/com April 30, 2020

    Reses di Kelurahan Ternate Tanjung, Ayub Ali Terima Aspirasi Soal Ganti Untung Pembebasan Lahan DAS Tondano


    DEPROV,Elnusanews -- Meski ditengah wabah pandemic Covid-19, legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) H Ayub Ali Albugis, tetap melakukan kewajibannya sebagai anggota DPRD Sulut dengan melakukan reses  dititik ketiganya di Kelurahan Ternate Tanjung, Kota Manado.

    Dalam reses ketiganya tersebut, Ayub berhasil menyerap aspirasi warga seperti, soal ganti untung pembebesan lahan untuk pembangunan DAS Tondano yang sampai saat ini berjalan khususnya di wilayah kelurahan Ternate Tanjung.

    "Sejak banjir 2014, kita lihat secara jelas mulai dari ujung sungai jembatan bersehati itu sudah ada pelebaran DAS Tondano, disana sudah ada ganti untung. Tapi untuk mulai dari atas apakah itu akan dilanjutkan, saya lihat sudah selesai 2019, apakah ini akan dilanjutkan," tanya Arsyad Tawir, yang juga merupakan kepala lingkungan III.

    Selain Arsyad, Kepala lingkungan II Haji Anwar juga mempertanyakan bantuan bagi korban banjir bandang 2014 yang sampai sekarang tak kunjung diterima khususnya 20,40.

    Menanggapi aspirasi dari kedua kepala lingkungan tersebut, Ayub mengatakan untuk soal ganti untung pembebasan lahan DAS Tondano dirinya telah berkoordinasi dengan Balai Sungai.

    "Pelaksanaan proyek DAS Tondano akan tetap dilaksanakan karena masih banyak ganti untung yang belum diselesaikan, setelah pembebebasan lahan selesai maka pembangunan akan di lakukan tahun berikutnya," jawab Ayub.

    Sementara itu untuk soal belum teralisasinya bantuan korban banjir bandang 2014, Sekretaris PAN Sulut ini mengungkapkan masalah ini masih sementara berproses hukum oleh karena aturan yang lalu belum di luruskan.

    "Masalah ini sementara proses hukum. Karena datanya memiliki dua versi yakni versi Dinsos dan versi BPBD, Karena aturan lalu belum di luruskan, harusnya juknis di perjelas, akhirnya sampai sekarang jadi benang kusut. Sebagian sudah dikucurkan tetapi sebagian lagi," tansnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses di Kelurahan Ternate Tanjung, Ayub Ali Terima Aspirasi Soal Ganti Untung Pembebasan Lahan DAS Tondano Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top