• Berita Terbaru

    April 27, 2020

    elnusanews/com , April 27, 2020

    Lengkap dengan APD, Jajaran UPTD Samsat Tondano Layani Wajib Pajak

    TONDANO,Elnusanews - Jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulut Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Sistematis Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Tondano Kabupaten Minahasa, benar - benar mematuhi protokol kesehatan covid 19, dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus korona yang menimpah daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara.

    Kepala UPTD Samsat Tondano, Chres Mingkid mengatakan dalam rangka mengoptimalkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) disektor pendapatan daerah melalui pajak kendaraan bermotor, dirinya berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak (WP) walaupun di masa pandemi covid 19 ini.

    Buktinya, antusiasi masyarakat wajib pajak (WP) di daerah kabupaten Minahasa dalam membayar pajak kendaraan bermotor sangat luar biasa.

    "Atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulut tentunya memberikan apresisasi buat masyarakat Minahasa walaupun polemik Covid tetap antusias dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor," ungkap Chres Mingkid kepada elnusanews.com, via telpon, Senin (27/4/2020) siang tadi.

    Ia menyebutkan pelayanan kami buka dengan protokol lesehatan Covid-19.

    "Hal ini dilakukan guna mewujudkan pelayanan prima Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw," ujarnya.

    Dikatakannya untuk pelayanan kepada WP saat ini difokuskan di Kantor UPTD Samsat Tondano.

    “Jadi untuk pelayanan Samsat keliling dan outlet Pineleng untuk hari ini kami alihkan ke Kantor UPTD samsat Tondano," ungkapnya.

    Kali ini petugas yang melayani wajib pajak dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat pengukur suhu. Selain itu, pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan bagi para wajib pajak.

    “Kami juga membatasi untuk pembayar pajak dalam gedung hanya 15 orang. Dan untuk antrian wajib menjaga jarak,” ucapnya.

    Ditegaskan para wajib pajak yang akan berkunjung untuk menggunakan masker.

    “Dalam hal ini pihak kami sangat ketat kepada seluruh pengunjung wajib pajak dengan menggunakan masker agar terhindar dari penyemaran virus korona.

    "Mudah-mudahan pandemi covid 19 ini segera berlalu dan aktivitas di kantor kami bisa berjalan dengan efektif lagi sesuai harapan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut menuju Sulut Semakin Hebat di sektor pendapatan daerah," pungkasnya.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lengkap dengan APD, Jajaran UPTD Samsat Tondano Layani Wajib Pajak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top