• Berita Terbaru

    April 18, 2020

    elnusanews/com April 18, 2020

    Ketua KBK Kevikepan Tonsea Apresiasi Uskup Manado Kunjungi Petani


    DEPROV,Elnusanews -- Ketua Kaum Bapak Katolik Kevikepan Tonsea Fabian Kaloh yang juga anggota DPRD Sulut Fraksi PDI Perjuangan berterima kasih dan rasa hormat serta memuji Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu. MSC, yang datang mengunjungi para  giat petani yang menanam ditengah krisis pandemi COVID-19, Jumat (17/04/20) kemarin. 

    Uskup Manado Benedictus Rolly Untu. MSC, melakukan kunjungan animatif di Sentrum Agraris Lotta dalam rangka meninjau aktifitas Tim Aksi Bantuan Darurat Covid 19 Keuskupan Manado. 

    Kepada para pastor dan umat yang ada di lokasi beliau menegaskan beberapa hal, pentingnya koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah dan lembaga-lembaga non pemerintah. Sebagai warga masyarakat harus mengikuti protocol dan seruan pemerintah, selalu menggunakan masker, memberikan cara aman masuk dan keluar rumah, memperhatikan etika ketika batuk dan bersin, serta taat pada protocol distribusi bantuan dll.

    Lanjut, uskup mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 juga berdampak pada bidang social ekonomi. Oleh karena itu ia sangat mengapresiasi kelompok tani di SAL yang tetap semangat menanam sayur dan rempah-rempah, karena sangat bermanfaat bagi ketersediaan bahan pangan untuk umat dan masyarakat dalam beberapa bulan ke depan. 

    Dikatakan Kaloh, Uskup meninjau lahan pertanian dan lahan penelitian yang ada di Sentrum Agraris Lota. 

    "Beliau tak segan masuk ke tengah-tengah tanaman dan langsung memetic buah terong petani," kata Kaloh.

    Uskup juga diungkpkan Kaloh, mengapresiasi Komisi PSE dibawah pimpinan Pastor Joy Derry yang setia menemani para petani dan peternak serta pedagang yang menyediakan pangan sehat/organik.

    "Uskup juga mampir di secretariat Warung Mapalus dan mendukung upaya komisi PSE yang berusaha menjadi mediator antara produsen dan konsumen dengan membina Warung Mapalus yang membantu pemasaran hasil produksi petani dan peternak organic," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua KBK Kevikepan Tonsea Apresiasi Uskup Manado Kunjungi Petani Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top