• Berita Terbaru

    April 16, 2020

    elnusanews/com April 16, 2020

    443 Keluarga di Desa Karondoran Terima Sembako

    MINAHASA, Elnusanews – 443 keluarga di Desa Karondoran menerima bantuan berupa beras, ikan roa juga minyak goreng. Penyerahan sembako ini bersamaan dengan pemberian masker gratis oleh Hukum Tua Laudi N.J Maliangkay, S.Pt, Rabu 15/4/2020. 

    Kumtua Laudi mengatakan, pemberian bantuan sembako merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah Kabupaten Minahasa beberapa waktu lalu dimana telah menyerahkan bantuan yang sama. 

    “Di Desa Karondoran kegiatan tersebut sudah sering dilakukan. Bahkakanpun oleh pemerintah Kabupaten Minahasa telah membantu dalam penyaluran bansos sembako tahap pertama,” Kata Kumtua yang juga sebagai Pnt P/ KB Jemaat. 

    Menginggat pemberian sembako yang tidak menyeluruh oleh Pemkab Minahasa kepada warganya, Kumtua menjelaskan dalam penyaluran kali ini seluruh warga baik yang penghasilan rendah sampai orang berada mendapat bantuan serupa. 

    Memang sembako yang disalurkan Pemkab Minahasa tidak semua mendapat, hanya mereka yang berprofesi sebagai Tukang ojek,Kusir Bendi,Sopir,Pedagang, namun hari ini semua warga yang jumlahnya 443 Keluarga dapat bantuan serupa.

    Kita tidak lihat statusnya dari petani,Tukang Ojek,Tukang, sampai Pegawai Negeri kita serahkan bantuan sembako, begitupun dengan mereka yang sudah lanjut usia (lansia ) dan kaum disabilitas.

    Bahkan warga yang baru menetap enam bulan di Desa ini kita berikan bantuannya, Jelas Kumtua. Mendahului pemberian itu, terlebih dahulu pemerintah desa menyalurkan bantuan sembako kepada Pemuka Agama yang ada.

    ”Pemuka agama baik Pendeta maupun gembala yang ada, bantuan sembako sudah kita serahkan beberapa hari lalu,”Lanjut Laudi yang mengakui akan sulitnya warga setempat mencari nafkah hidup pasca merebak virus Covid-19.

    ”Harus diakui Imbas merebaknya virus corona ini membawa kesulitan besar bagi warga kami, aktifitas mencari nafkah sangat terbatas dan akhirnya berpengaruh pada pendapatan ekonomi keluarga. Kita berharap mudah – mudahan wabah ini cepat berlalu ditanah Minahasa,” Ujarnya. 

    "Sementara warga Desa setempat terus diingatkan untuk mematuhi anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid -19. Masyarakat terus dihimbau jangan beraktifitas diluar rumah,menjaga kebersihan dan terus mendengar anjuran pemerintah.“ Tuturnya sembari berharap warga Desa Karondoran yang berada diluar daerah dapat menahan diri dan tidak pulang kekampung halaman sampai wabah ini berakhir.” Ujarnya ”Kami berharap dan meminta Warga Karondoran yang ada di luar daerah untuk menahan diri dan tidak pulang ke Desa Karondoran sampai wabah virus ini berakhir.Mari sayangi keluarga kita,” harapnya. 

    Adapun dalam memutuskan mata rantai virus corona ini, pemerinta setempat terus melakukan berbagai upaya baik penyemprotan cairan disinfiktan,menyediakan tempat cuci tangan di tempat keramaian, sampai pembuatan poskoh penangulangan covid – 19 dirumah hukum tua.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 443 Keluarga di Desa Karondoran Terima Sembako Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top