• Berita Terbaru

    April 23, 2020

    elnusanews/com , April 23, 2020

    Wagub Steven Gelar Aksi Sosial Donor Darah di HUT ke 74 TNI AU

    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun TNI AU ke-74 Tahun 2020, Pangkalan Lanudsri Manado di Mapanget Manado bersama PMI Sulut menggelar kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah.

    Wagub Sulut Steven Kandouw Kandouw bersama Forkompinda, diantaranya Danlanudsri Manado Kolonel Pnb Johnny Sumaryana SE melakukan donor darah yang dilaksanakan di Pangkalan Lanudsri Manado di Mapanget Manado, Kamis (23/04/2020) pagi ini.
    Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI AU ke 74 Tahun 2020 yang dimana peringatan puncaknya telah dilaksakanan pada 9 April 2020.

    Usai melakukan donor darah Wagub Steven mengatakan salah satu manfaat donor darah yaitu dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah.

    "Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada giliranya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Artinya darah anda akan segera tergantikan oleh darah baru yang tentunya lebih baik," kata Wagub SK sapaan akrabnya.

    Lanjutnya semoga setetes darah yang disumbangkan dapat menolong saudara- saudara kita yang membutuhkan khususnya dalam suasana pandemi covid-19.

    "Saya memberikan apresiasi pada pihak Lanudsri Manado yang masih dapat melakukan kegiatan kemanusiaan di tengah Pandemi Covid 19 saat ini, dengan bekersama pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut," ujar Wagub Kandouw yang juga Ketua PMI Sulut itu.

    Diketahui walaupun di tengah Pandemi Covid 19 yang juga melanda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), namun Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda), tetap melakukan aktivitas kepedulian masyarakat.

    Turut hadir pada kegiatan ini sejumlah pengurus PMI Sulut dan Ketua Giat Donor Darah Sulut Annie Dondokambey.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Steven Gelar Aksi Sosial Donor Darah di HUT ke 74 TNI AU Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top