• Berita Terbaru

    April 29, 2020

    elnusanews/com April 29, 2020

    Sejumlah Ruas Jalan di Kecamatan Kombi Tertutup Material Longsor

    MINAHASA, Elnusanews - Hujan deras yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Minahasa termasuk di Kecamatan Kombi, Rabu siang tadi (29/4/2020) berakibat terjadinya tanah longsor di wilayah tersebut. 

    Hukum Tua Desa Kombi Samuel Rambing menuturkan, sedikitnya ada tiga titik longsor menutupi ruas jalan menuju Desa Kombi, Desa Kolongan dan Desa Sawangan, yang berakibat tertutupnya akses masuk menuju ketiga desa tersebut. 

    Beruntung, respon cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa dibantu TNI-Polri dan masyarakat langsung turun ke lokasi untuk membersihkan material longsor yang menutup hampir seluruh badan jalan. 

    "Material longsor langsung dibersihkan oleh BPBD menggunakan alat berat dibantu pengangkatan secara manual oleh masyarakat dibantu petugas Polsek Kombi dan Koramil 05 Kombi," tutur Rambing. 

    Warga lainnya di Desa Kombi, Ferdy Wauran menjelaskan longsor yang terjadi di desanya tidak sempat menimpa rumah warga, namun hanya ada satu titik longsoran yang sempat menerobos dinding serta atap dapur Pastori 1 GMIM Eben Heazer Kombi. 

    Sementara Kepala BPBD Kabupaten Minahasa Nofry Lontaan saat dibubungi ESN mengatakan kondisi ruas jalan menuju ke Desa Kombi telah normal kembali dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. 

    "Sudah, kita sudah selesai membersihkan material longsor dan sudah bisa dilewati kendaaran," ujarnya sembari juga membernarkan bahwa tidak ada rumah warga yang tertimbun longsor.

    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sejumlah Ruas Jalan di Kecamatan Kombi Tertutup Material Longsor Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top