• Berita Terbaru

    April 21, 2020

    elnusanews/com April 21, 2020

    Kumtua Dan Perangkat Desa Likupang Dua Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    MINUT, Elnusanews--  Dana desa yang sudah dikucurkan pemerintah pusat diseluruh desa yang ada, khususnya di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemerintah desa Likupang dua, Kecamatan Likupang Timur (Liktim) ditengah merebaknya pandemik Covid-19.

    Setelah menyediakan tong tempat cuci yangan disetiap jaga, jalan masuk desa dan kantor hukumtua. Kali ini Kumtua Likupang 2 Djanwar Al Bugis bersama perangkat desa membagikan 100 masker kain dan 2 dos masker bedah kepada masyarakatnya. Tidak hanya itu pemerintah desa juga melakukan penyemprotan disinfektan disetiap rumah-rumah warga yang ada. Penyemprotan juga dilakukan pemerintah desa di posko Covid-19 di jalan masuk desa Likupang 2.
    Kepada wartawan media ini, Hukumtua Likupang 2, Djanwar Al Bugis menuturkan jika kegiatan ini dilakukan guna memerangi pandemik Covid-19 agar tidak menimpa warganya.

    “Ini langkah kami sebagai pemerintah desa guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami mengharuskan setiap warga agar mengunakan masker jika keluar rumah. Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat khususnya likupang 2 agar tetap dirumah saja dulu jika tidak memiliki keperluan yang mendesak huna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dan Kami Pemdes yang akan mengupayakan bantuan bagi masyarakat,” ungkap Zhan sapaan akrab Kumtua Likupang 2.
    Lanjutnya, bagi setiap pendatang yang memasuki desa, kami cegat di jalan masuk desa guna melakukan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan.

    “Setiap pendatang yang masuk desa diharuskan memakai masker dan kami lakukan penyemprotan disinfektan,” beber Zhan hukumtua murah senyum itu sembari menambahkan jika dalam waktu dekat ini Pemdes akan melakukan Musdes guna membahas BLT Dana desa. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kumtua Dan Perangkat Desa Likupang Dua Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top