• Berita Terbaru

    April 27, 2020

    elnusanews/com April 27, 2020

    Tangani Covid 19, Pemkab Minahasa Geser 59 Miliar

    MINAHASA, Elnusanews - Keseriusan Pemerintahan ROR-RD dalam menangani dampak Covid 19 di Kabupaten Minahasa patut diacungi jempol. Hal itu terlihat dari total APBD yang telah digeser untuk penanganan Covid 19 yakni sebesar Rp 59 Miliar. 

    "Tahap pertama kita sudah geser Rp 9,4 Miliar, tahap dua Rp 12,6 Miliar dan tahap tiga Rp 37 Miliar totalnya Rp 59 Miliar," jelas Bupati Minahasa melalui Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Minahasa, Denny Mangala belum lama ini. 

    Sebut Mangala lagi, untuk tahap pertama, anggaran Rp 9,4 Miliar difokuskan pada dua sektor, yakni Pendidikan dan Kesehatan. 

    ”Sektor pendidikan sudah diadakan sprayer, pompa air dan jaringan air bagi siswa. Sektor kesehatan telah dibangun ruang isolasi RS Sam Ratulangi Tondano, 8 ruang isolasi di 8 puskesmas rawat inap, termasuk pengadaan alat – alat medis seperti hepafilter, fentilator, xray, APD, thermo scan dan masker,” tuturnya. 

    Tuturnya lagi, untuk pergeseran tahap dua Rp 12,6 Miliar, pihaknya sudah menyalurkan bantuan sosial berupa sembako untuk mereka yang masuk dalam jaring pengaman sosial terdampak Covid 19. 

    "Bansos tahap satu sudah disalurkan, menyusul tahap dua yang akan segera diberikan," ujarnya. 

    Sementara unruk pergeseran tahap ketiga sebesar kurang lebih Rp 37 miliar, menurut Mangala sasrannya adalah untuk melengkapi peralatan medis yang dibutuhkan. 

    "Semua itu adalah bentuk perhatian dan keseriusan Bupati Royke Oktavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey untuk menangani penyebaran Covid 19 di Kabupaten Minahasa," pungkasnya. 
    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tangani Covid 19, Pemkab Minahasa Geser 59 Miliar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top