• Berita Terbaru

    April 28, 2020

    elnusanews/com April 28, 2020

    Bupati ROR ikuti Musrenbang RKPD Tingkat Provinsi Sulut untuk tahun 2021

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR), Selasa (28/4/2020) mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Provinsi Sulut untuk Tahun 2021. Musrenbang kali ini dilakukan melalui Video Conference (Vidcon), disesuaikan dengan pandemi Covid 19 yang tengah melanda Sulut. 

    Lewat Vidcon, Musrenbang RKPD ini juga diikuti oleh Pelaksana Harian Dirjen Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Neger Hari Nur Cahya Murni serta Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andrei Angouw. 

    Musrenbang dibuka langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (OD) Dalam pemaparannya, Gubernur OD menyampaikan sejumlah arahan, diantaranya tentang penguatan ketahanan perekonomian daerah pasca pandemik COVID-19, memperkuat sektor pertanian dan pariwisata, penanggulangan kemiskinan, serta penanganan stunting. 

    Disamping itu, OD juga turut memaparkan soal penyediaan Sumber Daya Manusia promotif dan preventif dan sarana prasarana kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan, memperkecil tingkat pengangguran terbuka (TPT), pencapaian infrastruktur seperti air bersih-kawasan kumuh-sanitasi, infrastruktur konektifitas wilayah dan energi, serta peningkatan kualitas pelayanan birokrasi. 

    Selain Gubernur OD, Plh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Hari Nur Cahya Murni juga ikut memberikan paparannya soal pandemik COVID-19, urusan Pemerintah Daerah, indeks pembangunan manusia, peningkatan investasi dan peningkatan pembukaan lapangan kerja. 

    Sementara itu, Bupati ROR sendiri menyatakan menunjang secara penuh sinergitas dengan Pemerintah Daerah, dan akan menindaklanjuti semua arahan yang ada dalam Musrenbang ini. 

    “Pemkab Minahasa akan menindaklanjuti semua yang menjadi pembahasan dan arahan dari pak Gubernur, maupun ibu Dirjen,” imbuhnya. 

    (jonly Bams)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR ikuti Musrenbang RKPD Tingkat Provinsi Sulut untuk tahun 2021 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top