• Berita Terbaru

    April 16, 2020

    elnusanews/com April 16, 2020

    Rahman Ismail Door to Door Berikan Bantuan ke Masyarakat Yang Membutuhkan

    MINUT, Elnusanews -- Untuk kali ketiga Komisioner Bawaslu Minahasa Utara (Minut), Rahman Ismail, SH door to door bersedekah bagi kaum duafa. Penyaluran batuan berupa beras dan telur sudah direalisasikan di Kecamatan Airmadidi, Kecamatan Kuditan dan Kecamatan Kema. 

    Kali ini, penyaluran bantuan bergeser ke Kecamatan Likupang Barat (Likbar). Kedatangan Maman sebutan akrab Rahman Ismail yang tak diduga, membuat si penerima bantuan tidak sempat mengenakan pakaian. 


    Mereka kaget dengan munculnya ‘Pacar Merah bulan sabit’ nama julukan Rahman. Pemilik rumah kaget dengan kedatangan pacar merah Door to door yang dilakukan Rahman dipastikan tepat sasaran akibat dampak luar biasa secara ekonomi, setidaknya secara kasat mata mereka yang ditemui sangat layak dibantu. 

    Menariknya, memasuki salah satu rumah di Desa Palaes (Likbar), belakangan diketahui ditinggali oma Netty (71). Kala menerima paket yang disodorkan Rahman sembari membuka percakapan.. lansia ini langsung menangis membuat pacar merah maupun rekan-rekan relawan tak mampu menahan haru. “Saya bukan caleg atau anggota DPRD, ini hanya bantuan pribadi, saya pun pernah merasakan susah seperti ini,” sebut Maman. 


    “Trima kase, ngoni reken masih inga torang orang bagini. Tuhan pasti berkati pa ngoni kasiang,” ujar Oma Netty dengan nada terisak. 

    “Oma.. ini hanya sedikit bantuan mohon diterima, beras deng telur ini nyanda seberapa, mar Oma yakin jo Tuhan ada kase for Oma lewat torang,” tambah Pacar Merah. 

    Oma Netty terharu saat terima bantuan Setelah 15 Keluarga Desa Palaes disinggahi, rombongan bertolak ke Desa Termal untuk kegiatan serupa. Fenomena yang sama kembali terulang di Desa Jayakarsa. 


    Betapa tidak, Rahman kembali ditampar keharuan, pas memasuki salah satu rumah warga, asal Buton, ternyata ibu rumah tangga (IRT) tak lain sepupu Rahman, masih keluarga dekatnya. 

    “Iya, 27 tahun kami tinggalkan kampung halaman, baru ketemu disini. Ini tante saya,” ujar Rahman dengan mata berkaca-kaca sambil memeluk wanita paruh baya ini cukup lama. 

    Selanjutnya berpindah di sejumlah desa lainya, Desa Sonsilo, Desa Serey, warga Sangkilang yang sebagian merupakan warga Desa Serey, Desa Bahoi, sisanya para pendatang dan transmigran dari Maluku. Berlanjut Desa Ehe, Desa Munte, dan berakhir di Desa Bulutui, Kecamatan Likupang Barat (Likbar). 


    “Hari ini perjalanan lancar dan ada sedikit keharuan yang kita rasa. Tapi kita bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberi kesempatan untuk bisa berbagi dengan sesama. Kegiatan ini akan kembali berlanjut beberapa hati kedepan. Masih beberapa Kecamatan lagi yang jadi target,” tambah pacar merah, bulan sabit. 

    (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rahman Ismail Door to Door Berikan Bantuan ke Masyarakat Yang Membutuhkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top