• Berita Terbaru

    April 27, 2020

    elnusanews/com , , April 27, 2020

    Pemerintah OD-SK Tetap Kerja Fokus Melayani Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw tetap berkomitmen melayani masyarakat daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara, walaupun di tengah pandemi covid 19 melanda daerah ini.

    Tugas dan tanggung jawab mereka berdua (OD-SK) dalam mengelola pemerintahan masih berjalan seperti biasanya dalam upaya mewujudkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (Program ODSK) di semua lini sektor.
    Tak henti-hentinya kepedulian orang nomor satu Sulut itu, peduli terhadap rakyatnya dengan memberikan bantuan baik melalui pemerintah provinsi stakeholder terkait dan juga penyaluran bantuan menggunakan dana pribadinya  Bahkan dirinya (OD) secara langsung mengandeng tokoh agama untuk penyaluran bahan pangan kepada masyarakat di 15 kab/kota se Sulut. Tak hanya pembagian bahan pangan, Gubernur Olly pun membagikan masker dan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di sejumlah rumah sakit yang ada di daerah ini.

    Terkait tempat peristirahatan tenaga media yang menangani covid 19, Gubernur Sulut menyiapkan Villa Dahlia di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Kalasey, Kabupaten Minahasa sebagai tempat istirahat tenaga medis yang menangani pasien covid-19 di ruang isolasi RSUP Kandou Manado.
    Pria yang akrab disapa Gubernur OD ini menyatakan akan terus memberi dukungan kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19.

    Menurut Olly, Villa Dahlia yang berkapasitas sekitar 23 kamar ini dipilih karena lokasinya cukup strategis tak jauh dari RSUP Kandou.Perhatian terhadap tenaga medis pun diberikan Gubernur Olly dengan memberikan kamar.

    Di kesempatan lain pula, Gubernur Olly Dondokambey didampingi istri tercinta Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Tamuntuan menghadiri ibadah peletakan batu pertama gedung gereja GMIM Rut Suwaan Wilayah Kalawat Dua, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (24/4/2020).

    Olly Dondokambey mengapresiasi pembangunan gedung gereja yang dibiayai dari bantuan dana CSR Bank SulutGo tahun 2020.
    “Pembangunan rumah ibadah di seluruh kabupaten dan kota di Sulut tak terlepas dari besarnya perhatian dan dukungan Gubernur Sulut kepada masyarakat Sulut yang dikenal pluralis dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

    Dalam berbagai kesempatan, Olly mengatakan bahwa Sulut merupakan daerah yang dibangun di atas kemajemukan, dengan stabilitas keamanan yang terkendali.

    “Harmonisasi kehidupan masyarakat di tengah-tengah pluralitas memposisikan Sulut sebagai daerah teraman di Indonesia yang dilandasi dengan hidup rukun dan damai di tengah perbedaan,” ujarnya.

    Demikian pula, dengan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw walaupun di tengah pandemi covid 19, dirinya tetap memberikan perhatian khusus kepada rakyat bumi nyiur melambai Sulawesi Utara.
    Kamis (23/04/2020), dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun TNI AU ke-74 Tahun 2020, Pangkalan Lanudsri Manado di Mapanget Manado bersama PMI Sulut menggelar kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah.

    Wagub Sulut Steven Kandouw Kandouw bersama Forkompinda, diantaranya Danlanudsri Manado Kolonel Pnb Johnny Sumaryana SE melakukan donor darah yang dilaksanakan di Pangkalan Lanudsri Manado di Mapanget Manado.

    Wagub Steven mengatakan salah satu manfaat donor darah yaitu dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah.

    "Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada giliranya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Artinya darah anda akan segera tergantikan oleh darah baru yang tentunya lebih baik," kata Wagub SK sapaan akrabnya.

    Lanjutnya semoga setetes darah yang disumbangkan dapat menolong saudara- saudara kita yang membutuhkan khususnya dalam suasana pandemi covid-19.

    "Saya memberikan apresiasi pada pihak Lanudsri Manado yang masih dapat melakukan kegiatan kemanusiaan di tengah Pandemi Covid 19 saat ini, dengan bekersama pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut," ujar Wagub Kandouw yang juga Ketua PMI Sulut itu.

    Perlu diketahui arahan dari pemerintah pusat dan protokol kesehatan soal penerapan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia dipatuhi oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw serta Sekdaprov Edwin Silangen bersama seluruh jajarannya di pemerintah provinsi Sulut.
    Diketahui hingga saat ini Gubernur Olly, Wagub Kandouw serta Sekprov Edwin Silangen dan jajaran SKPD Lingkup Pemprov Sulut terus menjalankan tugas, baik apel bersama SKPD melalui sistem virtual hingga berkoordinasi bersama pemerintah pusat, Pemda Kabupaten Kota, unsur Forkopimda dan TNI Polri baik dalam hal penanganan dan penyaluran bantuan di masa pandemi Covid 19 sekarang ini, termasuk dikeluarkannya Peraturan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 8 Tahun 2020 tentang Optimalisasi Pencegahan Penyebaran (OPP) Covid-19 yang ditandatangi 14 April 2020.

    #Jaga Jarak, Jaga Kesehatan, Cuci tangan dengan sabun, pakai masker ketika keluar rumah"
                   Stay at home

    (Advetorial DKIPS Daerah Sulut)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemerintah OD-SK Tetap Kerja Fokus Melayani Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top