• Berita Terbaru

    April 20, 2020

    elnusanews/com April 20, 2020

    ROCKY WOWOR : Protokol Kesehatan Diutamakan Dalam Pembahasan LKPJ Gubernur TA 2019


    DEPROV,Elnusanews -- Mengacu pada surat edaran yang dikeluarkan oleh Mendagri mengenai protokol kesehatan, pelaksanaan rapat pembahasan Pansus pembahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2019 akan disiapkan guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-10. 

    Hal ini dikatakan Ketua Pansus LKPJ Rocky Wowor kepada wartawan, Senin (20/04/20) siang, seusai melakukan rapat guna menentukan mekanisme pembahasan pansus.

    Dikatakan Rocky, berhubung rapat tersebut merupakan pembahasan LKPJ gubernur maka pansus meminta kehadiran langsung dari para kepala SKPD.

    ""Bisa lewat media virtual, namun karena ini menyangkut data maka rapat wajib dihadiri secara fisik oleh Kepala SKPD, dan tetap menaati himbauan Kemendagri, dimana menyiapkan protokoler sesuai standar kesehatan."katanya.

    Politisi partai PDIP ini juga menargetkan pembahasan pansus  akan dilakukan selama 21 hari, Pansus akan berupaya maksimal, dimana gelar rapat internal disepakati 3-4 hari, kemudian pembahasan bersama SKPD yang hanya membatasi eselon 2 dan 3.

    " Rapat akan dilaksanakan seefisien mungkin, namun target hasil maksimal," ucapnya.

    Terkait kunjungan lapangan oleh pansus LKPJ, nantinya akan dilakukan sesuai dengan daerah pemilihan dimana oleh setiap SKPD wajib menyiapkan 2-3 orang harus sudah berada di lokasi.

    "Untuk kegiatan kunjungan lapangan juga wajib dilakukan, namun tetap menggunakan protokol standar sebagaimana himbauan Kemendagri, biasanya digelar secara bersama-sama dalam jumlah banyak orang, namun kali ini akan dibagi beberapa tim, sehingga hanya melibatkan beberapa orang dengan tetap menerapkan standar dilaksanakan. Laporan tertulis tidak efektif sehingga perlu pembuktian secara fisik, maka kunjungan lapangan perlu dilaksanakan," jelasnya.

    Berikut anggota Pansus pembahas LKPJ gubernur TA 2019, Ketua Rocky Wowor (F-PDIP), Sekertaris Netty Pantouw (F-Demokrat), Anggota Wenny Lumentut (F-NM) Fabian Kalo, Arthur Kotambunan, Fransiskus Silangen, Novita Rewa, Vonny Paat (F-PDIP), Ingrid JNN Sondakh (F- Golkar). (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ROCKY WOWOR : Protokol Kesehatan Diutamakan Dalam Pembahasan LKPJ Gubernur TA 2019 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top