• Berita Terbaru

    April 21, 2020

    elnusanews/com April 21, 2020

    Jelang Ramadan, AMIR LIPUTO Imbau Warga Patuhi Anjuran Pemerintah dan Ulama Ditengah Pandemi COVID-19


    DEPROV,Elnusanews  -- Tidak lama lagi umat muslim di dunia bakal memasuki bulan ramadan, tak terkecuali umat muslim yang ada di Sulut.

    Namun sangat disayangkan ramadan tahun ini harus dilewati oleh umat muslim di dunia ditengah wabah pandemi COVID-19, dan dipastikan sejumlah kegiatan selama Ramadhan bakal ditiadakan, salah satunya Sholat Tarawih demi mengikuti protokol kesehatan

    Menyikapi itu, anggota DPRD Sulut Amir Liputo mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dan MUI selama pelaksanaan Ramadhan kali ini.

    "Sekali lagi sayang mengajak warga untuk memperhatikan imbauan pemerintah dan ulama untuk menjaga kesehatan. Karena Kota Manado sudah masuk posisi transmisi lokal," ajak  Liputo.

    Ditambahkan legislator PKS ini, pemerintah tidak pernah mengeluarkan kebijakan atau aturan untuk menutup rumah ibadah atau membatasi orang untuk beribadah.

    "Yang dibatasi adalah menghindari orang berkumpul secara banyak karena itu salah satu pemutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

    Oleh sebab itu, dikatakan Liputo mengimbau semua kegiatan tidak spesifik kegiatan agama tetapi kegiatan yang mendatangkang orang banyak apalagi tidak memperhatikan protokol kesehatan agar jangan dulu dilakukan sampai masa darurat ini berakhir.

    "Alasannya, kita memahami virus ini tiba-tiba datang. Virus ini tidak kelihatan. Baik yang sehat dan sakit tidak kelihatan secara langsung. Makanya tolong masyarakat memahami. Pemerintah hanya menjaga atau mengantisipasi," ujarnya.

    Sementara, lanjutnya, bagi masyarakat yang tidak mendengar imbauan pemerintah, marilah menonton para penderita virus ini.

    "Semoga dengan begitu menjadi pembelajaran bersama agar terhindar dari wabah ini," ujarnya.

    Diketahui, semenjak ditetapkan sebagai Pandemi COVID-19, pemerintah mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk saling menjaga jarak atau sosial distancing. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Ramadan, AMIR LIPUTO Imbau Warga Patuhi Anjuran Pemerintah dan Ulama Ditengah Pandemi COVID-19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top